10 Burung Terbesar di Dunia

10 Burung Terbesar di Dunia

10 Burung Terbesar di Dunia

Burung ialah haewan vertebrata, member kubu haewan bertulang belakang yang mempunyai bulu dan sayap, jenis-jenis burung terlalu banyak. Burung atau Unggas begitu bervariasi dan bermacam, ada yang besar dan kecil. Burung besar ada yang terbang ada juga yang tak, Nah untuk itu Cobe akan bahas 10 Burung Terbesar di Dunia.

10. Wandering Albatross

Burung ini mempunyai ukuran 8 sampai 11 kaki, Wandering Albatros ialah burung yang mempunyai sayap terbesar dari burung manapun. Burung besar dan indah ini berasal dari Samudra Pasifik Selatan dan Utara. Ada 24 spesies Albatross yang tak sama, dengan berat sampai 12 kg.

Wandering Albatross kebanyakan memakan ikan-ikan kecil dan cumi-cumi, mereka juga bisa minum air asin. Wandering Albatross sebagian besar waktu terbang mengarungi lautan lautan bahkan mereka jarang ditemukan di darat.

Lalu sesudah musim kawin burung ini akan berkumpul dan berkoloni pada suatu pulau terpencil untuk kawin dan bertelur, burung ini cuma bertelur 1 sesudah kawin. Dan yang menarik ialah burung muda dari Wandering Albetross akan melaksanakan penerbangan ke-1 mereka cuma beberapa bulan saja.

9. Mute Swan

Mute Swan ialah burung air besar, bisa tumbuh sampai mencapai 5 kaki dengan berat antara 12 kg dan 13 kg. Haewan ini berasal dari negara-negara Eropa, leher mereka yang bisa berbentuk S yang indah. Juga mempunyai lebar sayap 8 kaki, memakan tanaman air, serangga dan ikan-ikan kecil. Mute Swan bisa memasukkan kepalanya kedalam air tanpa tubuhnya berkat lehernya yang panjang untuk menemukan makanan dengan cepat di bawah permukaan air.

Angsa jenius dan sedikit agresif, yang menarik mereka akan mengingat siapa yang sering memberikan mereka makanan dan perawatan. Haewan ini akan lebih agresif kalau waktu bersarang yaitu tengah mengerami telur yang mengancam mereka. Haewan ini protektif ke sarang, bayi dan telur, burung ini bisa bertelur 5 sampai 6 telur.

8. Dalmatian Pelican

Dalmatian Pelican ialah bagian burung terbang terberat di dunia. Mereka berasal dari Eropa dan Asia Selatan. Burung besar ini tumbuh sampai panjng 6 kaki dan beratnya antara 12 kg dan 14 kg. Lebar sayap dari burung dewasa Dalmatian Pelican  berukuran sampai 9 kaki.

Dalmatian Pelican juga mempunyai panjang sampai 18 inci. Ikan ialah makanan faporit burung ini, tiap-tiap hari haewan ini bisa makan sampai 2 kg, makanan burung ini ialah seperti ikan lele, belut dan tenggeran Eropa.

7. Andean Condor

Andean Condor ialah bagian angoota Famili burung pemakai bangkai. Burung besar ini ditemukan di pegunungan Andes dan pantai Amerika Selatan. Mereka tumbuh sampai ketinggian 1,2 meter dan berat sampai 15 kilogram. Lebar sayap 10 kaki yang besar juga mencerminkan ukuran Andean Condor. Lebar sayap inilah yang membantu haewan ini untuk melaksanakan penerbangan dengan tubuh besar mereka.

Seperti burung nasar lainya, burung ini memakan bangkai haewan lain, baik domestik dan liar. Yang menarik ialah burung ini mempunyai masa hidup yang lumayan panjang yaitu bisa hidup sampai 75 tahun. Untuk bertelur kadang mereka memburu sarang burung lain.

6. Kori Bustard

Dengan berat sampai 20 kg, Kori Bustard ialah burung terbang terbesar di dunia, berasal dari Afrika. Pejantan dari burung ini mempunyai berat 2 kali lipat dari betina. Burung ini mempunyai panjang 4 kaki dan mempunyai lebar sayap sampai 9 kaki.

Serangga ialah makanan Inti mereka, Diet mereka juga termasuk kadal, ular, biji dan buah beri. Nggak seperti burung lainya, Kori Bustard meminum air dengan gerakan menghisap. Kori Bustard menghabiskan sebagian besar waktunya di tanah, biasanya dalam mencari serangga di padang rumput.

5. Greater Rhea

Greater Rhea ialah bagian burung yang tak sanggup terbang, selaku burung terbesar di Amerika Selatan. Mereka mempunyai panjang tubuh antara 4,1 kaki dan 4,5 kaki dan berat sampai 27 kg. Sayap besar burung ini tak berguna untuk terbang. Tetapi mereka mempergunakan sayap besar itu untuk menyeimbangkan tubuh mereka waktu bergerak. Sayap juga membantu mereka untuk merubah arah waktu berlari.

Greater Rhea bisa ditemukan di rumput dan lahan basah. Makanan mereka termasuk serangga, kadal, dan burung kecil. Seperti burung unta, burung besar ini mempunyai kaki panjang yang kuat, menggunakannya untuk bertahan berhadapan dengan ancaman. Betina bertelur dalam 1 sarang, bisa ditemukan lebih dari 50 telur dalam 1 sarang.

4. Emperor Penguin

Burung Penguin ini ialah spesies Penguin tertinggi dan terberat. Mereka cuma bisa dilihat di Antartika. Penguin kaisar bisa berdiri sampai ketinggian 45 cm dan berat sampai 45 kg. Mereka melaksanakan perjalanan sampai 80 km dalam mencari makanan dan bisa menyelam sampai kedalaman 1500 kaki. Penguin kaisar memakan ikan, cumi, dan krill.

Emperor Penguin jantan merawat telur yang baru saja diletakkan oleh betina. Selama periode itu, Penguin jantan tak makan apa pun selama lebih dari 2 bulan. Selama waktu itu, Penguin betina mencari makanan di lautan terbuka. Penguin betina mengumpulkan makanan di perut dan membawa kembali makanan yang telah ditelan untuk anaknya yang baru menetas.

3. Emu

Emu ialah burung terbesar di Australia. Mereka berdiri sampai ketinggian 6 kaki dan beratnya mencapai 60 kg. Mereka tinggal di hutan sabana dan hutan lainnya di Australia. Emu memakan tanaman, biji-bijian, buah-buahan, kadal dan serangga lainnya. Yang menarik, Emu juga menelan kerikil untuk memanggang makanan yang mereka makan.

Kaki Emu yang panjang membantu mereka mencapai kecepatan maksimum 50 km / jam. Emu membentuk pasangan selama musim panas dan berkembang biak di musim dingin. Telur mereka mempunyai kelir hijau gelap dan berat sampai 1 pon. 1 sarang Emu biasanya mengandung 8 atau 10 telur.

2. Kasuari

Burung ini Berasal dari hutan hujan tropis Indonesia dan Australia, Kasuari ialah burung terbesar ke-2 di dunia. Burung besar yang enggak sanggup terbang ini mempunyai tinggi 5,1 meter dan berat 75 kg sampai 80 kg. Mereka juga mempunyai panjang sampai 7,5 inci.

Kaki Kasuari terlalu kuat dan tebal. Kasuari tak sanggup terbang tetapi bisa berlari sampai kecepatan 30 mil per jam. Serangga, rumput, jamur ialah makanan Inti Kasuari. Selama musim panas, burung betina menaruh 8 sampai 10 telur besar dan  berkelir gelap. Burung jantan mengerami telur-telur itu selama lebih dari 50 hari.

1. Burung Unta

Burung Unta ialah burung hidup terbesar di dunia. Burung Unta dewasa beratnya mencapai 150 kilogram dan mempunyai tinggi maksimum 6 kaki. Mereka juga memegang rekor kecepatan tercepat burung di tanah dan telur terbesar. Dengan kaki yang kuat, Burung Unta bisa berlari sampai kecepatan maksimum 70 km / jam. Burung Unta berasal dari Afrika.

Burung Unta memakan biji, semak, buah, bunga, dan serangga kecil. Mereka juga menelan kerikil untuk memanggang makanan yang mereka makan. Menariknya, Burung Unta bisa menyimpan sampai 1,3 kilogram kerikil dan pasir di dalam gigerium mereka. Burung Unta juga sanggup hidup tanpa air selama beberapa hari.

Kaki panjang yang kuat membantu Burung Unta untuk menyerbu predator. Burung Unta biasanya hidup dalam kubu yang berisi 10 sampai 50 burung. Burung Unta betina mempunyai telur sampai 60 telur dalam setahun. Rata-rata, telur Burung Unta berukuran 5,1 inci dengan diameter dan berat sampai 1,4 kg.

Yup, demikianlah artikel ini semoga berguna bagi Sobat SICOBE, bila berkenan share, atau kalau ada yang mau menambah pembicaraan silahkan komen di kolom komentar.

Source from Google and themysteriousworld

You might like

About the Author: Ahmad Fawas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *