10 Negara Paling Damai Di Dunia

10 Negara Paling Damai Di Dunia

10 Negara Paling Damai Di Dunia

Keamanan ialah hal yang wajib pada suatu tempat dimana beberapa penghuni yang ingin kedamaian pada lingkungan hidupnya, seluruh itu tercipta dari keharmonisan dan kekompakan dalam menjalani aturan di kalangan masarakat yang sungguh benci aksi anarkis dan sadar betul akan hal itu. Berbicara damai tentu tak lepas dari kecukupan kebutuhan hidup manusia di lingkungan yang sungguh tidak banyak kemungkinan tindak kejahatan. Nah Sobat SICOBE kali ini sepertinya akan menarik kalau kita bahas Soal 10 Negara Paling Damai di Dunia.

Siapa yang tak suka tinggal di negara yang damai?, sampai tak ada satupun tindak kejahatan yang akan memberikan kita ke-khawatiran. dikutip dari website themysteriousworld.com, laporan Global Peace Index (GPI) dari institut Ekonomi dan Perdamaian menujukkan tingkat perdamaian relatif di 162 negara. Mereka memberi peringkat pada negara-negara berdasar 22 indikator yang tak sama, termasuk tingkat kejahatan aksi anarkis, hubungan dengan negara-negara Jiran, tak adanya perang,
Sekarang Skor Indeks GPI yang rendah mempertunjukkan negara yang lebih damai dan berikut ialah 10 negara paling damai di dunia10. Jepang, Skor GPI:1,408



Jepang yang berteknologi maju dikenal sebab bisa menjaga perdamaian di masyarkat. Tingkat kejahatan dan tindakan mematikan dengan aksi anarkis amat rendah di negara ini. Bayangkan saja negara matahari ini bisa membikin penduduknya patuh akan peraturan dan sungguh melek perlunya aturan itu dan tentu bagi mereka amat sakral, terlebih adat setempat yang saling menyokong.


Jepang juga Adalah negara ekonomi terbesar ketiga di dunia dengan PDB nominal (US $2960180 juta). Meleknya warga akan efisiensi kebutuhan hidup maka warga Jepang lebih memilih transportasi umum sehingga Jepang mempunyai sistem trasportasi yang mengagumkan, sebagian besar mengandalkan kereta api. Kereta api peluru di Jepang bisa mencapai kecepatan maksimum 350 km/jam. Waktu tunda rata-rata kereta api di negeri ini cuma 10-16 detik.

9. Swiss, Skor GPI: 1,373

Swiss juga terkenal akan kota yang indah dan suci, tingkat kriminalitas yang rendah dan makanan berkualitas tinggi menjadikan Swiss selaku bagian negara paling bahagia untuk hidup di sana. Swiss mempunyai sistem pendidikan dan perawatan kesehatan yang top dan tak dirakukan lagi, sistem ini membikin orang-orang sana jadi lebih produktif dan sanggup membantu menaikkan bakat masarakat sana.

Berbicara pendapatan atau penghasilan di negara ini, tingkat gaji di negara ini amat tinggi dan tingkat pajak relatif rendah. Swiss juga Adalah bagian tempat pajak the best di dunia.

Swiss juga terkenal Adalah bagian negara hijau terhampar di dunia. Umumnya Swiss lebih suka sumber energi terbarukan dan produk ramah lingkungan, Swiss juga mempunyai rute bersepeda yang luas.

8. Kanada, Skor GPI: 1,371

Pemerintah Kanada menganggap keamanan penduduk ialah amat penting, selaku bagian elemen Utama dari sebuah bangsa yang baik. Negara ini mempunyai tingkat tindakan mematikan dan kejahatan yang amat rendah. Menurut laporan OECD (Organisasi untuk Kerjasama dan Pengembangan Ekonomi) Kanada mempunyai skor kepuasan hidup yaitu 7,7 dari 10.

Kanada juga Adalah bagian negara yang pendidikannya teratas di dunia. Populasi pendidikan tersier negara ialah 52,6%

Persentase pemilih-pemilih di Kanada ialah 61%. Data ini mempertunjukkan orang Kanada percaya pada pemerintahan mereka. Pemerintah juga menghapuskan hukuman mati pada tahun 1976. Tingkat pengangguran di Kanada juga amat rendah, cuma 6,6%.

7. Slovenia, Skor GPI: 1,360

Slovenia ialah negara yang indah di Eropa tengah dengan suasana yang damai. Tingkat kejahatan yang dipunyai negara ini amat rendah. Tak cuma kedamaian Sobat bisa menikmati suasana yang tenang di Slovenia. Kecuali itu, Orang Slovenia amat ramah sehingga wisatawan tak Penting kuatir kalau ingin berpergian di negara ini, negara indah dan damai siapa yang tak tertarik?.

6. Republik Ceko, Skor GPI: 1,360

Republik Ceko ialah negara Eropa kecil yang daratanya terkurung berbatasan dengan Austria, Jerman, Slovakia dan Polandia. Pariwisata ialah industri Inti di Republik Ceko. Praha, ibu kota Republik Ceko yang indah ialah bagian kota yang paling beberapa dikunjungi di Eropa.

Sobat tak Penting Kuatir mengenai hal aksi anarkis atau perampokan kalau sungguh berencana berkunjung Republik Ceko, karena tingkat kejahatan di negara itu amat rendah. Untuk memastikan keamanan orang asing ada juga servis darurat yang efisien bagi wisatawan asing.

Sebab migrasi besar-besaran orang asing, Republik Ceko mempunyai populasi yang bermacam. Selaku hasilnya, Sobat bisa menyaksikan bermacam restoran dan bar di semua negeri. Perjalanan menyenangkan waktu Sobat melintasi negara ini sebab dengan sistem transportasi umum yang murah dan aman.

5. Denmark, Skor GPI: 1,337

Denmark ialah negara yang bebas korup dan paling bahagia di dunia. Tingkat melek huruf yang tinggi, sistem perawatan kesehatan yang hebat, standar hidup yang tinggi dan kemakmuran menjadikan Denmark selaku negara yang amat baik untuk ditinggali.

Negara Nordik ini juga menduduki peringkat di antara negara-negara kuat dalam pemberdayaan politik, kesehatan dan pendidikan di Denmark.

Tingkat Kesejahteraan sosial yang tinggi di Denmark menjanjikan pendidikan dan perawatan kesehatan gratis. Ini membantu Denmark untuk mencapai keseimbangan kehidupn kerja sebab perpajakan tinggi di negara ini. Warga Kopenhagen (Kota yang paling padat penduduknya di Denmark) lebih suka bersepeda atau berjalan kaki untuk mencapai sekolah atau tempat kerja mereka. Sehingga kota itu jadi kota bebas dari karbon pada tahun 2025.

4. Austria, Skor GPI: 1,265

Negara Eropa ini ialah bagian tempat the best untuk hidup sebab negara ini mempunyai tingkat kejahatan dan tindakan mematikan yang amat rendah. Austria juga dikenal sebab kebersihanya dan hukum daur ulang yang ketat untuk menjaga lingkungan.

Dengan nominal per-kapital PDB Austria ialah bagian negara terkaya di dunia. Negara ini juga mempunyai standar hidup yang tinggi dan sistem transportasi yang mengagumkan. Keindahan dan arsitektur historis Austria juga menarik jutaan wisatawan saban tahunya.

3. Portugal, Skor GPI: 1,258

Negara asal Ronaldo ini, mempunyai reputasi keamanan dan kedamaian yang amat memukau. Portugal ialah negara yang paling damai ketiga di dunia dengan skor GPI ialah 1,258. Negara ini sudah mempertunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya di bermacam wilayah untuk membikin negara mereka lebih aman dan damai. Yang paling penting, ada penurunan mencolok dalam konflik eksternal.

Ada sejumlah besar petugas polisi dan petugas keamanan internal untuk menjaga suasana damai di negara itu. Hitungan total tindakan mematikan di portugal juga rendah. Kecuali seluruh ini, ongkos hidup rendah, aturan pajak yang transparan, iklim dan orang-orang yang ramah membikin Portugal ialah bagian tempat the best untuk hidup.

2. Selandia Baru, Skor GPI: 1,241

Selandia Baru mempunyai kemajuan sosial yang sungguh-sungguh maju, rendahnya penahanan dan hubungan persahabatan dengan negara-negara Jiran. Ada juga sistem peradilan yang kuat dan independen dan beberapa power polisi yang berkomitmen di negara ini.

Negara yang aman ini juga menawarkan sistem pendidikan kelas dunia dan perawatan kesehatan tingkat lanjut. penduduknya juga memperoleh perawatan kesehatan gratis atau ongkos rendah dari pemerintah kalau terjadi sakit atau pengangguran.

1. Islandia, Skor GPI: 1,111

Inilah dia negara paling top Sobat, Menurut Global Peace Index untuk tahun 2017, Islandia ialah negara paling damai di dunia. Negara ini mempunyai demokrasi tingkat tinggi, kesetaraan jender dan penahanan rendah. Tingkat melek huruf di negara ini 99% dan tak ada ongkos pendidikan untuk pendidikan. Orang Islandia juga Adalah bagian orang yang berpengetahuan luas di dunia. Mereka juga teratas dalam membaca literatur dan publikasi buku.

Ada kehadiran wanita dalam politik, pendidikan, kesehatan dan pekerjaan di Islandia. Ini juga Adalah negara Eropa ke-1 yang memilih seorang presiden wanita, Vigdis Finnbogadottir menajdi presiden Islandia ke-4 pada tahun 1980. Islandia juga bebas dari nyamuk sebab mereka tak bisa berkembang dalam keadaan Islandia, kebayangkan Sobat kalau tidur di luar tanpa obat nyamuk.

Yup Itulah 10 negara yang jadi sorotan pembicaraan kita kali ini semoga jadi manfaat untuk Sobat SICOBE, sekian terima kasih sudah mengunjungi di blog nyampah ini,,hehe…

Source from themysteriousworld & Google.image

You might like

About the Author: Ahmad Fawas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *