Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Home / WISATA / 10 Penemuan Arkeologi Paling Misterius Sejauh Masa

10 Penemuan Arkeologi Paling Misterius Sejauh Masa

/
/
/
52 Views

10 Penemuan Arkeologi Paling Misterius Sejauh Masa

Arkeologi bisa membikin kita mengetahui beberapa pikiran kreatif peradaban dunia dulu. Penemuan semacam itu juga Adalah Kesempatan besar untuk menyaksikan berabad-abad benda lama. Di sini akan bahas daftar 10 Penemuan Arkeologi Paling Misterius Sejauh Masa.

10. Voynich Manuscript

Naskah Voynich berhak selaku ‘manuskrip (naskah) paling misterius di dunia’ yang pernah ada. Ditemukan pada tahun 1912 dari Italia Utara. Bahasa, juru tulis & penulis manuskrip Voynich masih belum diketahui. Menurut para arkeolog, banyak halaman naskah ini yang hilang & cuma 240 halaman yang masih ada sekarang.

Gambar tanaman herbal yang tak sama ialah hal yang paling menarik yang ditemukan pada naskah Voynich. hingga sekarang tak ada yang mampu menandingi gambar-gambar ini ke spesies tumbuhan yang dikenal. Hal ini dipercayai selaku naskah Voynich yang ditulis pada abad ke-15. Kecuali bagian herbal, manuskrip misterius ini juga mengandung bagian astronomi, biologis, kosmologis, & farmasi.

9. Mount Owen Moa

Sudah ditemukan pada tahun 1986, sekelompok arkeolog menemukan cakar burung waktu menggali di sebuah gua di Selandia Baru. Daging & otot masih melekat utuh keseluruhan. Lantas, arkeolog menekankan bahwa itu ialah kaki burung Moa tanpa sayap yang punah, menghilang dari Bumi 2000 tahun sebelumnya.

Moa ialah burung yang berat dengan tinggi sampai 12 kaki & berat badan sampai 250 kg. Moa dipercayai sudah diburu sampai punah oleh manusia purba. Cakar jahat menakutkan Moa ini disimpan di museum sejarah alam Selandia Baru. Baca Juga 10 Burung Terbesar di Dunia

8. Sacsayhuaman

Sacsayhuaman ialah kompleks berdinding kuno yang terletak di Machu Picchu, Peru. Konstruksi struktur kompleks ini diawali pada 1440 oleh kaisar Pachacuti. Butuh lebih dari 100 tahun untuk menuntaskan struktur ini. Dindingnya terdiri dari bermacam kategori bebatuan termasuk blok diorit, batu gamping yucay & batu andesit gelap.

Dinding Sacsayhuaman sejauh 600 meter mempunyai struktur zingzang. Tiap-tiap blok tembok ini beratnya ratusan ton. Dinding suci Sacsayhuaman ini menjaga menara arkeologi terkenal bernama Muyu Marca, Sala Marca & Paunca Marca, juga sebuah kuil yang berhubungan dengan matahari.

7. Nazca Lines

Garis Nazca ialah formasi garis putih yang tak biasa yang bisa dilihat saat Sobat melaksanakan perjalanan penerbangan di atas gurun Peru selatan. Ini ialah bagian situs warisan dunia UNESCO yang populer di negara ini. Formasi misterius kuno ini mempunyai bentuk trapezoids, persegi panjang, segitiga & lingkaran. Kalau Sobat melaksanakan pengamatan yang dekat, Sobat juga bisa menyaksikan 70 haewan, struktur tanaman & 300 bentuk geometris. Maksud dari garis ini masih belum diketahui, & ini jadi misteri.

Para arkeolog memperkirakan bahwa garis Nazca diciptakan oleh orang Indian Nazca pada masa 500 SM & 700 SM. Gambar kuno ini tetap utuh selama 2000 tahun. Ada sekelompok perkumpulan besar orang percaya bahwa garis-garis ini dibentuk oleh alien untuk ikut jalan yang benar.

6. Gobekli Tepe

Gobekli Tepe ialah situs arkeologi tertua di dunia yang terletak di Turki. Konstruksi ini menjadikan Sobat untuk Memperingatkan power artistik tingkat tinggi dari orang-orang zaman batu kisaran 11000 tahun yang lalu. Pilar batu kapur yang dipakai seberat 15 sampai 22 ton untuk membikin konstruksi ini, mereka dibuat dari batu-batu besar.

Para arkeolog sudah menemukan 200 pilar besar selama ekspedisi mereka. Konstruksi ini dipercayai selaku tempat berkumpul atau kuil orang-orang kuno. Penemuan ini membantu para arkeolog untuk melaksanakan studi mendalam mengenai hal revolusi Neolitik.

5. Terracotta Army

Pada tahun 1974, sekelompok arkeolog di Xian, Cina membikin penggalian yang jadi penemuan seni pemakaman terbesar yang pernah ada, serdadu Terakota. Mereka menemukan ribuan serdadu tanah liat yang dikubur di dekat makam kaisar Qin Shi Huang. Dia ialah kaisar ke-1 Cina. Para prajurit tanah liat ini dikubur bersamanya dipercayai selaku penjagaan dari Tentara yang tak sama sesudah kematianya. Kompleks kuno ini mempunyai usia kisaran 2200 tahun.

Para arkeolog juga menemukan senjata yang tak sama berbarengan dengan patung-patung itu. Mereka sempurna teratur dalam koridor tanah liat yang tak sama. Ada 4 lubang Inti yang mampu dilihat di dalam situs arkeologi ini. 3 lubang diisi dengan serdadu terakota & senjata & yang ke-4 tetap kosong. Banyak bagian kompleks & makam Qin Shi Huang masih tetap utuh tak digali.

4. Penemuan Arkeologi Moai Statues, Easter Island

Patung-patung Moai dari Kepulauan Paskah ialah bagian penemuan arkeologi yang paling misterius yang pernah dibuat. Patung-patung ini ialah pesona Inti di Pulau Paskah, sebuah pulau yang amat terpencil di Pulau Chili. Patung Moai diukir oleh orang-orang kuno dari Rapa Nui antara 1300 sampai 1500 A.D.

Ada 288 patung Moai secara total terletak di platform batu besar yang tak sama di Pulau. Patung Moai mempunyai tinggi 13 kaki & berat 80 ton. Orang-orang rapa nui mempergunakan batu-batu dari gunung berapi yang mati dari pulau untuk mengukir patung-patung ini. Basis Moai yang berbentuk ‘D’ memungkinkan untuk memindahkannya berdampingan dengan sokongan tali yang kuat.

3. Stone Henge

Stonehenge ialah monumen prasejarah, berumur 5000 tahun yang terletak di kota Salisbury di Inggris. Monumen ini terdiri dari banyak batu kecil & besar. Batu yang lebih besar mempunyai ketinggian 30 kaki yang disebut sarsens & berat sampai 25 ton. Maksud sesungguhnya dari stonehenge ini masih belum diketahui.

Stonehenge dibangun antara 3000 B.C & 2000 B.C. Untuk konstriksi, para pembangun Neolitik membawa batu-batu besar dari bukit Preseli, 150 mil jauhnya dari monumen misterius ini. Diperkirakan ada 240 orang yang mati dikubur di daerah ini.

2. Penemuan Arkeologi Great Pyramids

Piramida ialah struktur kuno terbesar yang pernah ada di Bumi. Walaupun banyak peradaban dibangun piramida, piramida Mesir berdiri selaku 1 yang unik. Piramida agung senantiasa Ada dalam daftar keajaiban dunia kuno. Diperkirakan bahwa Mesir mulai membangun piramida pada tahun 2700 SM, khususnya selaku makam untuk melestarikan badan kerajaan yang disebut mumi.

Piramida Agung Giza ialah piramida tertua & tertinggi di Mesir yang mempunyai ketinggian 481 kaki. Butuh waktu nyaris 20 tahun untuk menuntaskan pembangunan piramida, mempergunakan jutaan batu kapur. Bagian dalam piramida full dengan harta berharga dengan tubuh yang diawetkan. Dinding piramida juga menampilkan lukisan & ukiran yang indah.

1. Atlantis City, Penemuan Arkeologi Misterius

Kota Atlantis yang hilang mungkin ialah penemuan arkeologi paling misterius yang pernah ada. Plato di 360 B.C ialah orang yang mengedepankan asumsi ke-1 di Atlantis City, yang tenggelam di lautan. Para peneliti percaya bahwa Tsunami besar yang menghantam kota di milenium ke-10 SM yang menenggelamkan kota Atlantis ke lautan. Tetapi kebenaran sesungguhnya di balik kota Atlantis masih belum diketahui oleh para arkeolog.

Cerita-kisah kuno mengakui bahwa Atlantis dibangun oleh Poseidon yakni Dewa Laut, yang lebih besar dari Asia waktu ini. Kota Atlantis ialah milik di suatu tempat di Samudra Atlantik. Para peneliti gagal menemukan tempat sesungguhnya dari kota ini sampai hari ini.

Yup, sekian semoga berguna pengunjung SICOBE. Terima kasih sudah mengunjungi, jgn lupa untuk Share ya.

Source from themysteriousworld

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar