Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Home / GADGET / 3 Cara Mengatasi Persentase Baterai Error Di HP Android

3 Cara Mengatasi Persentase Baterai Error Di HP Android

/
/
/
119 Views

3 Cara Mengatasi Persentase Baterai Error Di HP Android

Baterai android error – Bagaimana 3 cara mengatasi persentase baterai error pada hp android yang tengah di charge / di cas ? Persentase baterai error tentu jadi problem yang sering di alami oleh para user smartphone android. Dimana indikator baterai ponsel android naik turun tatkala tengah di charge jadi fenomena yang senantiasa kita lihat sehari – hari.

Indikator baterai hp android yang tak akurat ini sering kali mengecohkan kita sebab performance baterai sesudah di cas terisi full tersebut akan tetapi selang beberapa waktu lalu baterai smartphone android Sampai Sampai habis.

Tak heran kalau cara menstabilkan baterai hp android supaya tak cepat habis sendiri beberapa dicari oleh para user smartphone bersistem operasi android tersebut. Hal ini dikarenakan tak tidak banyak diantara kita yang pernah mengalami hp mati mendadak waktu persentase baterai 30%.

Kalau terjadi hal tersebut maka langkah apa yang Penting kita lakukan untuk membenahi indikator baterai hp android tak akurat ? Dan untuk service baterai ponsel android yang error tersebut, biasanya diperlukan langkah yaitu kalibrasi baterai di hp android yang kita miliki.

Oleh sebab itu pada Peluang kali ini akan mencoba memberikan 3 cara kalibrasi baterai hp android yang pembacaan persentase mulai tak akurat / error tersebut. Tapi kalau kita akan melaksanakan kalibrasi baterai android ini, pastikan terlebih dahulu indikator baterai android yang tak akurat tersebut bukan berasal dari kerusakan hardware baterai smartphone itu sendiri.

Akan tetapi penyebab persentase baterai hp android yang tak sesuai keadaan sebenarnya tersebut berasal dari software perangkat android yang kita miliki. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya Soal 3 cara kalibrasi baterai android yang pembacaan tak akurat di bawah ini.

3 Cara Mengatasi Persentase Baterai Error Di HP Android

cara mengatasi persentase baterai error

Penting untuk kita ketahui terlebih dahulu, pada intinya proses kalibrasi baterai android yang akan kita lakukan ini punya tujuan untuk mengembalikan pembacaan indikator baterai hp android yang tak normal tersebut. Dan dalam penanganan problem persentase baterai ponsel android yang tak pas ini, kami mempunyai 3 cara kalibrasi baterai android mulai dari kalibrasi baterai android secara manual, mempergunakan aplikasi (root) sampai cara kalibrasi baterai android via cwm.

Untuk lebih jelasnya mari langsung saja kita simak ulasan Soal cara kalibrasi baterai hp android dengan 3 metode selaku berikut :

Cara membenahi indikator baterai hp android yang error tak akurat

1. Cara kalibrasi baterai android secara manual

Untuk melaksanakan kalibrasi baterai ponsel android secara manual, kita bisa ikut beberapa langkah yang ada pada ulasan di bawah ini :

  1. Langkah ke-1 yang Penting untuk kita lakukan terlebih dahulu ialah dengan memastikan baterai dalam kondisi 0% (habis total). Biarkan baterai hp android kosong dengan sendirinya dan jangan dipaksakan sebab dalam beberapa
    Perkara tertentu (terlalu jarang) ponsel tak dapat dihidupkan lagi
  2. Lantas tinggal lakukan pengisian daya baterai sampai 100%, kami sarankan untuk mengecharge ponsel dalam kondisi mati
  3. sesudah itu lakukan hal seperti langkah – langkah di atas selama 2 sampai 3 hari

2. Cara kalibrasi baterai android dengan aplikasi (ROOT)

Pada langkah ke-2 ini, kami memberikan jalan keluar akan indikator baterai hp android yang tak pas tersebut mempergunakan dukungan aplikasi. Aplikasi yang kami rekomendasikan untuk melaksanakan kalibrasi baterai hp android ialah “Battery Calibration” yang mana bisa kita unduh melalui google play android.

Langkah – langkah dalam mempergunakan aplikasi “Battery Calibration” akan kami jelaskan pada ulasan berikut ini :

  1. Pasangkan smartphone android yang kita miliki pada charger bawan ponsel
  2. sesudah itu tunggu sampai terisi 100%
  3. Lantas klik “Battery Calibration”
  4. Lepas (charger) dari ponsel android tersebut

3. Cara kalibrasi baterai android lewat recovery mode

Pada langkah ketiga ini kam akan memberikan info Soal cara kalibrasi baterai android via cwm dengan langkah – langkah selaku berikut :

  1. Langkah ke-1 yang Penting untuk kita lakukan ialah dengan mematikan hp android yang akan kita klibrasi baterai yang error tersebut
  2. sesudah itu tekan tombol volume atas dan tombol power secara bersamaan selama beberapa detik untuk masuk ke recovery mode. Tapi Penting untuk kita ketahui bahwa cara masuk recovery mode di saban smartphone mempunyai cara yang tak sama.
  3. Kalau kita telah masuk ke mode recovery, pilih menu “Advanced Section” lalu klik pilihan “Hapus statistik baterai”
  4. Langkah terakhir, hidupkan ponsel android tersebut dan gunakan sampai baterai habis dan lalu isi baterai hp android sampai full 100%

Sedemikian perjumpaan kita kali ini yang baru saja mengulas mengenai hal cara mengatasi persentase baterai ponsel android yang error sehingga indikator pengisian daya tak akurat. Semoga perjumpaan kita kali ini bisa memberikan manfaat untuk kita seluruh, sekian dan terima kasih atas Lawatan anda. 

salam smartphone

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar