40 Hari Wafatnya Mbah Moen, Lautan Manusia di Komplek Ponpes Al Anwar Sarang Rembang

Breaking News

40 Hari Wafatnya Mbah Moen, Lautan Manusia di Komplek Ponpes Al Anwar Sarang Rembang

Ribuan orang memadati tempat pondok pesantren Al-Anwar, Karangmangu, Sarang, Rembang, Sabtu (14/9/2019) malam, untuk Ikut memeringati 40 hari wafatnya Kh Maimoen Zubair atau Mbah Moen.

Sampai pembacaan Yasin yang dipimpin Habib Abu Bakar Assegaf dari Tuban, dilanjutkan pembacaan Qosidah kesukaan Mbah Moen: Saduna Fiddunya, lantas penyampaian sambutan dari pihak Famili diwakili KH Muhammad Najib Maimoen.

Semenjak pembacaan Tahlil, gelombang manusia terus berdatangan dan berdesak-desakan.

Banyak di antara mereka yang lantas duduk bersila, berimpitan di jalan depan tempat pondok.

Cuma tamu undangan yang diperkenankan masuk ke tempat pondok. Jalur masuk tamu undangan dipisahkan antara laki-laki dan wanita.

Member Panitia Tahlil dan Doa 40 Hari Wafatnya Mbah Moen, Yusron Rofiqi, menjelaskan, para pengunjung yang terdiri atas para alumni dan muhibbin telah berdatangan semenjak siang, bahkan ada pula yang Hadir semenjak semalam sebelumnya.

“Kira-kira maghrib, batas pertigaan pasar (kira-kira 500 meter sebelah barat pondok) telah ditutup. Kendaraan tidak boleh masuk sebab parkiran di tempat dalam telah full,” ujarnya.

Di dalam tempat pondok, disediakan kursi-kursi.

Sekira pukul 19.00 Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifudin beserta iring-iringan Hadir dan langsung dipersilakan masuk ke ndalem (kediaman) Famili Almarhum KH Maimoen Zubair.

Di dalam ruang tamu ndalem, telah ada tamu-tamu undangan VIP, yaitu para kyai dan publik figur agama, Bupati Rembang Abdul Hafidz, para pejabat di barisan Pemerintah Kabupaten Rembang, dan beberapa member DPR RI.

Putra-putra Mbah Moen tampak menyambut para tamu yang datang.

Di antaranya Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Ketua DPRD Rembang Majid Kamil, KH Abdul Ghofur, dan KH Muhammad Najib Maimoen.

Taj Yasin Maimoen mengungkapkan, ramainya acara ini mempertunjukkan kecintaan warga, khususnya para santri, wali santri, dan alumni pada Almarhum Mbah Moen.

“Mereka berbondong-bondong, semenjak tadi malam telah banyak yang datang. Saya dapat informasi, jalan raya kisaran sini juga full. Saya ingin, kita seluruh di acara ini memperoleh ridho dari Allah,” ujarnya.

Taj Yasin berkeinginan, doa yang dipanjatkan warga malam hari ini dapat membikin Indonesia kian baik dan sejahtera.

“Spesial untuk Mbah Maimoen, semoga dapat ampunan dan tempat yang baik di sisi Allah,” tambahnya. (Mzk)


Artikel ini sudah tayang di Tribunjateng.com dengan judul 40 Hari Wafatnya Mbah Moen, Lautan Manusia di Komplek Ponpes Al Anwar Sarang Rembang, https://jateng.tribunnews.com/2019/09/14/40-hari-wafatnya-mbah-moen-lautan-manusia-di-komplek-ponpes-al-anwar-sarang-rembang?page=all.

40 Hari Wafatnya Mbah Moen, Lautan Manusia di Komplek Ponpes Al Anwar Sarang Rembang

40 Hari Wafatnya Mbah Moen, Lautan Manusia di Komplek Ponpes Al Anwar Sarang Rembang

You might like

About the Author: Ahmad Fawas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *