5 Pesan Bamsoet soal Prank Pekerja yang “Nyasar” Pejabat hinga Presiden

5 Pesan Bamsoet soal Prank Pekerja yang “Nyasar” Pejabat hinga Presiden

Jakarta, Warta Batavia – Pemenang lelang motor listrik Gesits bertandatangan Presiden Jokowi (Joko Widodo) dalam konser “Berbagi Kasih Bareng Bimbo” diamankan aparat Polda Jambi pada Kamis (21/5/2020) dini hari.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo pun angkat bicara. Bamsoet menjelaskan Pelaksanaan konser kasih tersebut sungguh diwarnai banyak cobaan yang luar biasa.

“Ke-1, ada penyebar hoax kepada acara Konser Virtual Berbagi Kasih Bareng Bimbo oleh emak-emak yang di tangkap Polda Kalteng dengan dengan target mengasut,” ungkap Bamsoet mengutip info yang beredar luas di WhatsApp pada Kamis (21/5/2020).

Ke-2, kata Bamsoet, kita kena ‘prank’ seorang pekerja di Jambi yang mengklaim Pebisnis tambang bernama M Nuh dan telah diamankan oleh Polda Jambi.

“Maka dari, ke keduanya, kami sudah memohon ke Polda Jambi dan Polda Kalteng untuk dilepas dengan catatan tidak mengulangi lagi perbuatannya,” kata Bamsoet.

Ketiga, Bamsoet menambahkan, sudah beredar di media sosial dan digoreng sedemikian rupa, seakan-akan acara tersebut ialah sebuah konser dengan panggung besar dan penonton ribuan serta dihadiri oleh presiden secara fisik.

“Padahal seluruh berlangsung secara virtual dari rumah masing-masing,” pungkasnya.

“Ke-4, seluruh sudah kita lalui. Alhamdulillah saya memperoleh laporan bahwa rating acara ‘Konser Virtual Berbagi Kasih Bareng Bimbo’, cukup tinggi,” tambah Bamsoet.

READ
Polisi Tangkap 5 Pelaku Penyebar Hasutan Berbuat Onar

Kelima, Bamsoet mengajak seluruh pihak memberikan penghargaan sekaligus menginginkan agar amanat Presiden Joko Widodo dan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri yang disampaikan secara virtual di awal acara dan doa Cawapres Maruf Amin dapat terwujud.

Bamsoet juga berpesan, Indonesia selaku bangsa yang besar, dapat tetap tabah dan bersatu dalam melawan Corona serta diberi kesabaran dan keamanan oleh Allah SWT.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas ghirah untuk menunjukan ke dunia bahwa para pemimpin Indonesia kompak dan solid dalam berhadapan dengan pandemi covid-19 ini.

“Terima kasih Untuk Kepala BNPB, Kepala BPIP, Panglima TNI dan Kapolri serta Jaksa Agung serta para pimpinan lembaga tinggi negara lainnya yang tampil secara virtual seperti Para pimpinan MPR (komprehensif), Ketua DPR, Ketua DPD, Ketua MA, MK, KY dan Ketua BPK, Menteri BUMN, Menteri Kominfo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” imbuhnya.

“Kami juga salut, angkat topi dan respect ke para buruh seni dan seniman yang terlibat dalam acara konser virtual itu, yang sudah memilih jalan ‘berbagi’ daripada ‘memaki’. Sebab sesungguhnya, berbagi itu indah,” tutup Bamsoet.

sebelum ini, pihak kepolisian membenarkan sudah mengamankan pemenang lelang motor listrik Gesits bertandatangan Presiden Jokowi (Joko Widodo) dalam konser Berbagi Kasih Bareng Bimbo, Muhammad Nuh. Untuk polisi, M Nuh mengklaim tidak mengetahui bahwa acara yang diikutinya ialah lelang.

READ
Peringati Hari Kartini, Polwan Polsek Sukahaji Beri Dukungan Sembako Untuk Penduduk Jompo

“Yang bersangkutan, sesudah diwawancara, tidak paham acara yang diikuti tersebut ialah lelang. Yang bersangkutan mengira akan dapat hadiah,” ucap Kapolda Jambi, Irjen Firman Setyabudi.*(Rikardo).

5 Pesan Bamsoet soal Prank Pekerja yang “Nyasar” Pejabat hinga Presiden

loading...

Recommended For You

About the Author: Ahmad Zainudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *