1585124128
1585124128

650 Orang Gabung Relawan NU Peduli Pencegahan Covid-19

Diposting pada 29 views

650 Orang Gabung Relawan NU Peduli Pencegahan Covid-19

Jakarta, Warta Batavia

Sebanyak 650 orang berasal dari bermacam daerah di Indonesia gabung bareng Satuan Tugas (Satgas) NU Peduli Covid-19, Ahad lalu. Ratusan relawan tersebut tersebar di 29 provinsi di Indonesia.

sebelum ini, Satgas NU Peduli Covid-19 menjaring relawan untuk membantu PBNU menangani penyebaran virus corona di seluruh daerah terjangkit. seusai ditutup pada Ahad kemarin, 650 orang mengumumkan diri siap dan bersedi membantu PBNU menangani Covid-19. 

Ketua Satgas NU Peduli Covid-19 dr Muhammad Makky Zamzami, mengungkapkan syukur akhirnya warga antusias jadi relawan NU Peduli Covid-19. Relawan itu, lanjutnya, Adalah bagian dari aktifitas Satgas NU Peduli untuk melaksanakan pencegahan Covid-19. 

Para relawan akan difokuskan pada 3 taktik ialah, promotif, preventif dan koordinatif. Sementara target Intinya ialah menurunkan penularan virus Corona dan membikin warga tidak panik.

“Bagian usaha kami di bidang promotif dengan membikin post di bermacam stakeholder maupun struktural NU. Usaha yang ke-2 kami melaksanakan SOP yang telah ditetapkan oleh NU peduli,” kata dokter Makky. 

Kecuali itu, pihaknya juga melaksanakan usaha menaikkan kewaspadaan Covid-19 dan mengurangi kepanikan di warga melalui sosialisasi problem corona yang mengedukasi. Dia menginginkan semua relawan terlibat full melakukan tugasnya sehingga wabah corona di Indonesia dapat dihentikan. 

Lantas, secara prinsip para relawan membantu dan mengerjakan tugas-tugas yang nanti akan diberikan kaitannya dengan promosi, promotif dan preventif. Pihaknya akan terus membimbing dan memberikan arahn ke relawan agar semua planning dapat dilaksanakan dengan matang. 

READ
Apa Penyebab Islam Nusantara Terus Diperbincangkan?

“Insyallah semunya telah kami siapkan,” katanya.

Dia menginginkan, hadirnya NU Peduli Covid-19 dapat membantu pemerintah menurunkan angka kematian atau angka terjangkit virus corona. Pihaknya berkomitmen tinggi agar Indonesia sungguh-sungguh terbebas dari corona. 

Untuk mempercepat langkah strategis tersebut, warga pun diminta untuk ikut seluruh imbuan dan petunjuk sehingga penularan virus dapat melambat. 

Pewarta: Abdul Rahman Ahdori

Editor: Fathoni Ahmad

650 Orang Gabung Relawan NU Peduli Pencegahan Covid-19
Sumber: NU-Online

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *