Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Home / BERITA DUNIA / Abaikan Ancaman AS, Rusia Mulai Kirim Sistem Rudal S-400 ke Turki

Abaikan Ancaman AS, Rusia Mulai Kirim Sistem Rudal S-400 ke Turki

/
/
/
5 Views

Abaikan Ancaman AS, Rusia Mulai Kirim Sistem Rudal S-400 ke Turki

loading…

SAINT PETERSBURG – Rusia mulai menyampaikan sistem pertahanan rudal S-400 ke Turki meski Amerika Serikat (AS) mengancam akan menjatuhkan sanksi untuk Ankara.

Kontraktor pertahanan Rostec menjelaskan senjata pertahanan hebat itu akan tiba di Turki dalam 2 bulan. Kru Ankara juga telah menjalani pelatihan mengoperasikan sistem tersebut.

“Kami akan mulai pengiriman S-400 ke Turki dalam waktu 2 bulan,” kata CEO Rostec Sergey Chemezov dalam pengumumannya pada hari Jumat di sela-sela Forum Ekonomi Internasional Saint Petersburg (SPIEF), seperti dilansir dari Russia Today, Sabtu (8/6/2019).

Chemezov menulis bahwa Komitmen pembelian sistem rudal S-400 antara Rusia dan Turki telah masuk tahap akhir, dan Turki sudah melaksanakan seluruh pembayaran pas waktu.

Chemezov juga mengindikasikan bahwa Rusia sudah menuntaskan pelatihan spesialis angkatan bersenjata Turki untuk mengoperasikan sistem rudal surface-to-air itu pada tingkat lanjut, yang menandai Komitmen itu nyaris selesai.

AS sudah berkali-kali menentang usaha Turki untuk berbelanja senjata pertahanan Rusia. sesudah melaksanakan segala usaha untuk memblokir Komitmen Moskow dan Ankara, Washington diadukan sudah mengambil keputusan untuk berhenti menerima pilot tambahan Turki untuk program pelatihan jet perang F-35. Laporan yang bersumber dari para pejabat senior AS itu dipublikasikan Reuters, kemarin.

Minggu lalu, AS mengingatkan bahwa pembelian S-400 Rusia oleh Turki akan mempunyai konsekuensi yang “menghancur-leburkan” baik untuk program pelatihan F-35 maupun untuk masa depan Turki di keanggotaan NATO.

(mas)

Source by Agus

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar