Aktivis Seru Gencarkan Gerakan BDS Tanggapi Pembongkaran Rumah Palestina oleh Israel

breaking news 8

Warta Batavia, BDS – Aktivis Palestina dari Gerakan Boikot, Divestasi dan Sanksi (BDS) menyeru para pegiat di semua dunia untuk menaikkan usaha mereka dalam merespon pembongkaran massal rumah-rumah penduduk Palestina di Sur Baher oleh Israel.

Dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan di situs web Gerakan BDS itu, para aktivis mengkritik keras Israel sebab melaksanakan “kejahatan pembersihan Suku terbesar semenjak 1967” di lingkungan Wadi Hummus, Palestina.

“Kalau pembongkaran rumah Israel yang agresif tidak dihentikan sekarang, perkumpulan Palestina lainnya akan jadi yang seterusnya,” bunyi pernyataan lebih detail Gerakan BDS itu.

Baca: Analis: Gerakan BDS Lemahkan Lobi Israel dalam Pemerintahan AS

Di Yerusalem saja, setidaknya sepertiga dari seluruh rumah Palestina beresiko dihancurkan. Ini artinya pemindahan paksa kisaran 100.000 penduduk Palestina.

Menurut kampanye itu, “pembongkaran rumah ialah bagian tidak terpisahkan dari rezim pendudukan, kolonisasi, dan apartheid Israel atas rakyat Palestina.”

“Tanggapan kami yang paling efektif kepada rezim ini dan institusi serta korporasi yang memungkinkan kejahatannya ialah Boikot, Divestasi dan Sanksi (BDS),” ucap para aktivis Menegaskan.

Baca Artikel Lainnya:  Trump Perintahkan Serang Iran Tetapi Buru-buru Dicancel

Baca: Bank Terbesar ke-7 Dunia Gabung Gerakan Boikot Israel

“Boikot dan sanksi memainkan peran yang menentukan dalam mengakhiri apartheid di Afrika Selatan, dan mereka memainkan peran yang makin berdampak dalam mengakhiri rezim pendudukan dan apartheid Israel.”

Gerakan BDS menyorot kebutuhan “untuk menaikkan usaha akar rumput kita untuk akuntabilitas dan untuk memastikan penghormatan kepada hak-hak Palestina.”

Contoh-contoh cara “menaikkan” kampanye di antaranya ialah “membangun kesadaran dan kampanye untuk memutus seluruh hubungan angkatan bersenjata dan keamanan dengan Israel, termasuk mengakhiri pemeriksaan angkatan bersenjata / keamanan bareng dengan Israel,” serta “berkoalisi dengan himbauan agar HSBC melaksanakan divestasi dari Caterpillar, dimana mesin-mesinnya sudah dipakai untuk menghancur-leburkan rumah di Wadi Hummus. “

Kampanye lain termasuk menekan “Korporasi HP untuk mengakhiri keterlibatan mereka dalam pelanggaran HAM Israel, termasuk penyediaan server ke National Population Registry Israel”, sebuah database yang “mengelola keputusan strategi kewarganegaraan yang mencabut hak dasar penduduk Palestina di Israel dan penduduk Palestina di Yerusalem dari hak dasar mereka.” hak asasi manusia dan sipil ”. (ARN)

[original_title by Ahmad Fawas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *