Alhamdulillah, Islah

Alhamdulillah, Islah

LADUNI.ID, Jakarta – Berita baik problem ini langsung dimediasi oleh Polda Jatim untuk islah pada kejadian yang dialami oleh Habib Umar bin Abdullah Assegaf dan Satpol PP.

Saya kira telah pas ditangani Polda sebab beliau sungguh orang besar. Karena kita tidak anti Habaib, tidak anti yang berbau keArab-Araban. Sebab kiprah dan dakwah Habib Umar bin Abdullah ini jauh lebih besar dari pada sekedar potret kejadian kemarin. Beliau mengasuh pesantren Raudhatus Salaf Pasuruan, menyantuni ribuan anak yatim, majlis shalawatnya dihadiri ribuan jemaah serta mendatangkan para ulama dari Yaman, nasab Syekh Abd Qadir Jailani dan sebagainya.

Anehnya banyak di antara kita para santri langsung menjatuhkan hukuman. Alangkah indahnya kalau kita menahan komentar dahulu. Tetapi kan salah menabrak PSBB? Siapa yang tidak punya salah? Kita saja banyak yang menabrak lalu lintas tapi tidak kepergok, giliran orang lain yang menabrak -kebetulan pakai jubah-, kita paling banter bersuara. Sebab seluruh manusia macam kita sungguh disetting mempunyai nafsu.

ﺃﻗِﻴﻠُﻮا ﺫَﻭِﻱ اﻟﻬَﻴْﺌَﺎﺕِ ﻋﺜﺮاﺗﻬﻢ ﺇﻻّ اﻟﺤُﺪﻭﺩَ (ﺣﻢ ﺧﺪ ﺩ) ﻋﻦ ﻋﺎﺋﺸﺔ.

Hadis: “Tinggalkan/abaikan saja kekhilafan orang-orang yang mulia, kecuali dalam ranah pidana” (HR Ahmad, Bukhari dalam Adab Al-Mufrad dan Abu Dawud)

*) Oleh Ustadz Ma’ruf Khozin


Aktifkan Nada Sambung pribadi Tausiyah Ustadz Ma’ruf Khozin “LIMA ALAM KEHIDUPAN”
Dengan cara kirim SMS: LAKDO kirim ke 1212
Tarif: Rp. 3850 / 7 hari

READ
227 Positif, 19 Tewas, Hanya 11 Sembuh per 18 Maret 2020


Alhamdulillah, Islah

loading...

Recommended For You

About the Author: Asep Sunandar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *