Kategori
Islami

Alhamdulillah! Ketua FPI Aceh yang Hina Pemerintah Ditangkap Polisi


Ketua FPI Aceh Abi Wahid dilaporkan ditangkap oleh Polda Aceh karena UU ITE. Direktur Reskrimsus Polda Aceh Kombes Pol Margiyanta mengungkapkan kepada wartawan.

“Ya, dia ditetapkan sebagai tersangka dan ditangkap”, Kata Kombes Pol Margiyanta seperti dikutip dari Popularitas.com, Senin (5/10/2021) dini hari.

Margiyanta menjelaskan, tersangka ditangkap di Desa Lampaya, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar pada Sabtu (5/5/2021) sekitar pukul 18.00 WIB.

Penangkapan pria bernama Abi Wahid ini berdasarkan surat perintah penangkapan nomor SP Kap / 13 / V / RES 2.5 / 2021.

Baca: Presiden FPI Aceh menuding rezim setan Syaiton selalu memarahi Dandim

Surat tersebut menjelaskan bahwa penangkapan itu dilakukan untuk kepentingan penyidikan. Dan berdasarkan bukti permulaan yang cukup, tindakan hukum harus dilakukan untuk menangkap terlapor yang diduga melakukan tindak pidana.

Surat tersebut juga menyebutkan bahwa Abi Wahid telah ditangkap karena diduga melakukan tindak pidana non-pidana sesuai ketentuan UU ITE.

Baca: Habib Muannas Minta Presiden FPI Aceh ditangkap karena menebar provokasi dan permusuhan

Sementara itu, Kepala Divisi Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy mengaku tidak mengetahui adanya penangkapan tersebut. Anda harus terlebih dahulu berkomunikasi dengan Direktur Reserse Kriminal dan Reskrimsus Polda Aceh.

“Kami belum memantau, koordinasi dengan satker dulu”, Kata Winardy.

Berikut video penangkapan Abi Wahidin Ketua FPI Aceh yang beredar di media sosial. Video tersebut diunggah oleh pemilik akun @Namaku_Mei

Sebelumnya, video pendek berisi provokasi dan menebar permusuhan. Ketua FPI Aceh itu memprovokasi warga untuk mengabaikan larangan pemerintah pulang kampung untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Jangan pernah takut dengan rezim setan Shayton yang selama ini dikuasai komunis, menggalang persatuan dan melawan rezim dzolim ini, Indonesia merdeka dengan hukuman takbir,” kata Abi Wahid dalam video yang beredar.

(Warta Batavia)


Alhamdulillah! Ketua FPI Aceh yang Hina Pemerintah Ditangkap Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *