Berita Islam

Amplop 10 Juta, Gus Dur Kasihkan Pada Seorang Ibu yang Kesusahan

KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dikenal sosok yang pintar dan tinggi tingkat kewaliannya. True Story hidup Gus Dur terkadang misteri, tapi sesungguhnya meneguhkan tingkat kewalian Gus Dur yang sungguh luar biasa. Tidak sedikit kesaksian yang disampaikan banyak publik figur, termasuk seorang ibu penjual durian yang tengah kesusahan waktu itu.

Gus Dur waktu itu tengah menjabat Presiden RI. Dalam lawatannya ke Malang Jawa Timur, Gus Dur Mendadak berhenti di pertengahan jalan.

“Ayo kita beli duren ya!” kata Gus Dur.

Seluruh iring-iringan kepresidenan waktu itu berhenti seluruh. Iring-iringan itu berbelanja durian dan juga sebagian begitu menikmatinya. Di tengah kenikmatan itu, Mendadak Gus Dur berkata,

“yang di amplop itu berikan ke ibu ini.” Sang penjual durian ialah sosok ibu yang amat sederhana.

Sang ajudan waktu itu merasa janggal, sebab amplop itu berisi uang tidak sedikit. 

“Pak, yang yang di amplop itu ada sepuluh juta…”

ARTIKEL LAINNYA :
Membedah Corak Pemikiran 4 Imam Mazhab

“iya, kasihkan seluruh saja!” jawab Gus Dur.

Sebab perintah Presiden, maka ajudan langsung cepat memberikan amplop itu ke sang ibu penjual durian.

Mendadak, sesudah si ibu itu mengetahui hitungan total uang yang dikasihkan Gus Dur, langsung si ibu itu bersimpuh di depan Gus Dur.

“Alhamdulillah… Yaa Allah. Matur nuwun Pak Gus Dur. Niki wau anak kulo mboten pareng dibeto wangsul saking RS, menawi mboten saget mbayar sedoso juta. Anak kulo dirawat wonten RS …”

(Alhamdulillah… Yaa Allah, Terima kasih Pak Gus Dur. Tadi anak saya tidak dapat dibawa pulang dari RS, kalau tidak dapat membayar uang sepuluh juta. Anak saya dirawat di RS).”

Para ajudan dan iring-iringan kepresidenan waktu itu terkaget-kaget dengan kejadian itu. Mereka tidak menyangka, ternyata si ibu tengah dilanda kesusahan. Gus Dur bukan sosok biasa, Gus Dur memberikan teladan yang luar biasa. Kewalian Gus Dur tampak amat nyata, disaksikan seluruh yang datang waktu itu. (Abu Umar/Bangkitmedia.com)

ARTIKEL LAINNYA :
Ini Respon KH Syarif Rahmat Terkait Banser Bakar Bendera HTI

Source link | Amplop 10 Juta, Gus Dur Kasihkan Pada Seorang Ibu yang Kesusahan

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock detected!

Matikan Adblock untuk membaca artikel atau berita yang anda cari. Terima kasih.