Angka Pengangguran di AS Capai 15 Juta

Angka Pengangguran di AS Capai 15 Juta


Masyarakat AS di depan gedung Departemen Ketenagakerjaan New York State. AP/John Minchillo

Washington, Warta Batavia—Hitungan total penduduk Amerika yang mencari tunjangan pengangguran mencapai angka 15 juta di tengah pandemi virus corona.

Negeri Paman Sam itu menulis 5.250 juta pengakuan tunjangan pengangguran negara sampai 4 April lalu. Data ini dihimpun dari survei Reuters.

menurut data tersebut, pengakuan tunjangan pengangguran kumulatif mencapai lebih dari 15 juta semenjak 21 Maret.

“Angka-angka suram ini memperlihatkan pemecahan rekor dalam laporan pekerjaan pada bulan April,” kata kepala ekonom di S&P Global Ratings, Beth Ann Bovino.

Laporan pengakuan pengangguran dari Departemen Tenaga Kerja juga akan memperkuat perkiraan ekonom bahwa angka pengangguran akan mencapai 20 juta di bulan April.

“Amerika sekarang Ada dalam resesi dan sebab angkanya kian tinggi, pertanyaannya ialah berapa lama AS dapat pulih,” lanjut Bovino.

Pada hari Jumat lalu, saat pemerintah AS mengabarkan 701.000 pengangguran, angka itu disebut-sebut lebih banyak semenjak kejadian Resesi Hebat. Menurut kepala ekonom di Oxford Economics di New York, pasar tenaga kerja Amerika sudah masuk periode traumatis. Ia pun memperkirakan bahwa tingkat pengangguran akan melonjak sampai 14% pada bulan April.

Gubernur Maryland, Larry Hogan, mecatat di Twitter pada hari Rabu (8/4) bahwa kantor ketenagakerjaan Maryland kewalahan dengan banjir registrasi untuk tunjangan pengangguran. Ia menjelaskan, saban 2 jam Ada kisaran 1.000 telepon registrasi. (ra/presstv)

 


Angka Pengangguran di AS Capai 15 Juta

loading...
READ
Menjelang Lebaran KBRI Amman Bagikan BLT

Recommended For You

About the Author: Asep Komarudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *