Anies Pasang Lampu Bernuansa Bendera Palestina di 10 Titik, Eko K: Kalau Demi Citra Politik Keterlaluan!

Anies-Bas.jpeg
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA / Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)


Anies Baswedan telah menginstruksikan jajarannya untuk memasang lampu bendera Palestina di 10 titik jalan utama ibu kota. Pemasangan lampu ini dimaksudkan sebagai bentuk solidaritas dengan Palestina.

“Arahan dari gubernur, maka saya diinstruksikan oleh gubernur untuk mengatur warna bendera Palestina sebagai pesan solidaritas dengan rakyat Palestina dan sebagai penyadaran kepada masyarakat luas tentang masalah-masalah yang mempengaruhi rakyat Palestina,” ucapnya. Kepala Dinas Bina Marga, Hari Nugroho, dihubungi Rabu (19/5/2021).

Sedikitnya ada delapan jembatan penyeberangan (JPO) yang lampunya dipasang menyerupai bendera Palestina, yakni JPO Polda Metro Jaya, JPO Gelora Bung Karno (GBK), JPO Bundaran Senayan, JPO Sumarno, JPO Jelambar, JPO Daan Mogot, Pasar Minggu JPO dan JPO pada hari Senin.

Kemudian, lampu dengan corak yang sama juga dipasang di pertigaan Semanggi dan di terowongan Kendal. Semua titik ini dipasang dengan instalasi lampu merah, hijau dan putih.

Instruksi Gubernur DKI Jakarta ini menjadi sorotan netizen, salah satunya aktivis media sosial Eko Kuntadhi. Menurutnya, jika pendidikan dimaksudkan untuk membela rakyat Palestina yang tertindas, maka harus didukung. Tetapi jika hanya untuk mengeksploitasi penindasan Palestina demi citra politiknya, maka ini tidak tepat

“Saya setuju dengan orang-orang Palestina yang tertindas. Tetapi jika Anda mengeksploitasi penindasan Palestina demi citra politik. Ini keterlaluan, ”tulis Eko Kuntadhi di akun Twitter pribadinya @eko_kuntadhi

(Warta Batavia)


Anies Pasang Lampu Bernuansa Bendera Palestina di 10 Titik, Eko K: Kalau Demi Citra Politik Keterlaluan!

BACA JUGA :   Bahaya Laten Kaum Tekstual | The Truly Islam

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *