Asosiasi Pebisnis Indonesia Minta Pemerintah Turunkan Harga Bahan Bakar Minyak

be5fd4348153cebd3f85180b6fac0ecb 1

Asosiasi Pebisnis Indonesia Minta Pemerintah Turunkan Harga Bahan Bakar Minyak

Jakarta, Warta Batavia – Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia memberikan dampak serius kepada kelangsungan ekonomi. Aktifitas industri merasakan dampak lebih besar sebab di tengah wabah, harga BBM tidak diturunkan oleh pemerintah.

Ketum Asosiasi Pebisnis Indonesi Hariyadi Sukamdani dalam keterangannya menjelaskan, pemerintah wajib menurunkan harga BBM untuk menjaga stabilitas produksi di tengah pandemi yang tengah berlangsung. Ia menambahkan, permintaan kepada barang waktu ini amat rendah sebab corona.

“Tingginya harga BBM di Indonesia selaku bahan baku Inti industri menjadikan rendahnya daya saing bagi industri nasional. Terlebih harga minyak dunia juga sudah mengalami penurunan di bawah US$20 per barel di tengah pandemi virus corona,” kata Hariyadi dalam Penjelasan tertulisnya seperti dilansir CNN.Com, Jakarta, Sabtu,(30/05/2020)

READ  Belasan Prajurit Turki dan Anggota milisi FSA Meninggal dan Cedera Diterjang Bom Mobil di Suriah

Menyikapi keadaan yang ada, kata Hariyadi, pemerintah Penting memberikan 1 kepastian titik jelas untuk pelaku dunia usaha dalam negeri. Dunia usaha memerlukan kepastian untuk menjalan aktifitas bisnis dan selain itu, untuk menjaga stabilitas ekonomi dalam negeri.

“Keberlangsungan usaha dapat diupayakan, salah satunya dengan menurunkan harga BBM industri selaku efisiensi produksi,” katanya.

Hal lain yang disampaikan Hariyadi ialah pemerintah Penting memperhatikan harga ongkos rekening minimum pemakaian listrik 40 jam menyala. Kecuali itu, pemerintah juga wajib memperhatikan kastemer industri premium 235 jam yang menyala.

Pemerintah juga diminta untuk menghapus tagihan gas oleh perusahaan negara. Dengan sedemikian, beban masarakat dapat diringankan.

“Penghapusan mekanisme tagihan minimum gas akan amat meringankan beban ongkos industri, memperoleh fleksibilitas untuk membayar energi sesuai dengan konsumsi gas yang ikut pemakaian dalam proses manufaktur,” tutupnya.*

READ  Kata Kata Keren Ini Mungkin Sedang Anda Cari

 

 

 

 

 

 

 

Asosiasi Pebisnis Indonesia Minta Pemerintah Turunkan Harga Bahan Bakar Minyak

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *