Astaghfirullah! Gelar Salat Jumat, Sejumlah Jemaah Masjid di Jakbar Tak Patuhi Aturan PPKM

Astaghfirullah Gelar Salat Jumat Sejumlah Jemaah Masjid di Jakbar Tak Astaghfirullah! Gelar Salat Jumat, Sejumlah Jemaah Masjid di Jakbar Tak Patuhi Aturan PPKM


Sejumlah masjid di DKI Jakarta masih menggelar salat Jumat, salah satunya masjid Jami Al-Jahiriyyah di Jakarta Barat yang tetap menggelar salat Jumat dan saf jemaah sampai ke jalan.

Dikutip dari detik.com, terlihat di lokasi di Jalan Besi Raya, Jumat (30/7/2021), saf jemaah mengurai ke jalanan. Sepeda motor maupun mobil tidak bisa melintas ketika salat dimulai.

Mayoritas jemaah mengenakan masker, tapi ada juga yang tidak pakai masker. Ada saf jemaah yang berjarak dan ada juga yang masih berdekatan. Jemaah terlihat khusyuk beribadah.

Seperti diketahui, dalam PPKM level 4 dengan penyesuaian ini, Pemprov DKI meminta agar kegiatan keagamaan berjemaah ditiadakan. Aturan ini berlaku selama PPKM level 4 sampai 2 Agustus.

Perpanjangan PPKM level 4 dengan sejumlah penyesuaian ini tercantum dalam Kepgub DKI Nomor 938 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 COVID-19. Kepgub ini diteken Anies pada Senin (26/7).

“Tidak mengadakan kegiatan peribadatan/keagamaan berjemaah selama penerapan PPKM level 4. Mengoptimalkan pelaksanaan ibadah di rumah,” demikian isi Kepgub Anies.

(Warta Batavia)


Astaghfirullah! Gelar Salat Jumat, Sejumlah Jemaah Masjid di Jakbar Tak Patuhi Aturan PPKM

BACA JUGA :   Ulil Abshar Abdalla: Tentang Palestina

Recommended For You

About the Author: Asep Komarudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *