Astaghfirullah! Warga Bakar dan Bongkar Makam Jenazah Pasien Covid-19, Ini Penyebabnya!

Astaghfirullah Warga Bakar dan Bongkar Makam Jenazah Pasien Covid 19 Ini Astaghfirullah! Warga Bakar dan Bongkar Makam Jenazah Pasien Covid-19, Ini Penyebabnya!
Warga Aek Tampang, Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Mereka menggelar aksi unjuk rasa di pemakaman gang Anas Ujung, Sabtu 22 Mei 2021, malam / ist


Penghancuran kuburan pasien Covid-19 dimulai lagi di Indonesia. Kali ini terjadi di Aek Tampang, Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Warga menggelar aksi unjuk rasa di Makam Anas Ujung pada Sabtu, 22 Mei 2021 malam.

Mereka meminta petugas membongkar makam seorang pasien Covid-19 yang baru saja dimakamkan.

Pasalnya, lokasi makam tersebut sangat dekat dengan pemukiman warga. Karena tidak digubris, warga membakar makam tersebut dan berusaha membongkarnya.

Seorang warga bernama Boby Sikumbang (35) mengaku keberatan dengan makam pasien Covid-19 yang hanya berjarak lima meter dari rumahnya.

“Terlalu dekat dengan pemukiman. Di luar itu juga ada SD di dekatnya,” ujarnya, seperti dikutip terbaru.id, Minggu 23 Mei 2021.

Menurut dia, warga kemudian meminta petugas segera mengeluarkan jenazah dari lingkungan sekitar.

“Kami minta segera dipindahkan malam ini. Selain jarak dekat, bahkan tidak ada sosialisasi tempat yang dijadikan kuburan pasien Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Satgas Covid-19 Padangsidimpuan, Arfan Harapan Siregar, mengaku tidak ingin mengetahui persoalan apakah masyarakat di sana menerima atau tidak. Ini karena proses penguburan sesuai dengan protokol sanitasi.

“Kami tidak mau tahu diterima atau tidak, intinya proses penguburannya sesuai dengan tata tertib sanitasi,” ujarnya.

(Warta Batavia)


Astaghfirullah! Warga Bakar dan Bongkar Makam Jenazah Pasien Covid-19, Ini Penyebabnya!

BACA JUGA :   Gibran Tegaskan akan Tutup Sekolah yang Mengajarkan Intoleransi

Recommended For You

About the Author: Asep Komarudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *