images 2020 03 25T102121.362 300x200
images 2020 03 25T102121.362 300x200

Atasi COVID-19, PPFI Minta Produksi Film Dihentikan

Diposting pada 33 views

Atasi COVID-19, PPFI Minta Produksi Film Dihentikan

Warta Batavia — Pengurus Pusat Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) meminta ke semua perusahaan film untuk menghentikan aktifitas produksi film sementara waktu terkait penyebaran virus corona baru COVID-19.

Imbauan yang diteken oleh Ketum PPFI, Deddy Mizwar serta Sekretaris Jend. PPFI, Zairin Zain pada Senin (23/3) ini, ditujukan ke semua produser film di Indonesia.

“Selaku usaha pencegahan dan penyebaran wabah virus, dengan ini Pengurus Pusat Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) meminta ke semua perusahaan film, khususnya member PPFI agar menghentikan semua aktifitas produksi film untuk sementara waktu dan terus ikut semua keputusan strategi pemerintah Indonesia dalam memerangi penyebaran virus corona,” isi pernyataan yang diterima ANTARA, Rabu (25/3).

Dengan kian meningkatnya hitungan total Perkara virus corona atau COVID-19 di Indonesia, PPFI berkeinginan agar para rumah produksi dapat menahan diri untuk sementara dari aktifitas pembuatan film sampai keadaan aman.

Baca juga: Kemendag Minta Percepat Impor APD

Sementara, rumah produksi SinemArt menghentikan semua aktifitas syuting mulai hari ini.

Hal tersebut disampaikan oleh produser Leo Sutanto melalui sebuah surat pernyataan. Penyetopan aktifitas ini dilaksanakan untuk melarang penyebaran virus corona yang kian meningkat.

“Sehubungan dengan merebaknya wabah COVID-19 dan untuk melarang penularan virus tersebut melalui surat ini kami sampaikan bahwa seluruh aktifitas syuting SinemArt akan dihentikan efektif tanggal 25 Maret 2020 sampai dengan pemberitahuan lebih detail dengan menyaksikan Kemajuan yang terjadi,” ucap Leo

READ
9 Adab Sopan dan Bacaan Salam Waktu Ziarah Kubur

Leo juga menjamin bahwa pembayaran honor para kru akan tetap dilaksanakan melalui sistem transfer bulanan. Sementara untuk pemain, honor yang biasanya diambil dalam bentuk giro akan diganti dengan cara sistem transfer. (Ay/Antara)


Atasi COVID-19, PPFI Minta Produksi Film Dihentikan

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *