Kategori
Berita

Banggakan Masa Ahok, Djarot Heran ASN DKI Era Anies Ogah Ikut Lelang Jabatan

Banggakan Masa Ahok, Djarot Heran ASN DKI Era Anies Ogah Ikut Lelang Jabatan » Warta Batavia

Mantan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat menyinggung penolakan DKI ASN untuk mengajukan tawaran posisi Tier II di lingkungan Pemprov. Djarot terkejut. Ini karena Level II merupakan lokasi yang strategis untuk mengembangkan potensi Anda.

“Ini juga agak aneh. Secara umum, ASN ingin meningkatkan karirnya dengan menduduki posisi-posisi strategis, menjawab tantangan dan mengaktualisasikan potensinya,” kata Djarot kepada wartawan, Kamis (20/5/2021).

Djarot yang kini menjadi anggota Komisi II DPR mengatakan, di era kepemimpinannya bersama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak pernah terjadi kekosongan. Pasalnya, banyak cadangan ASN yang mengikuti lelang pekerjaan.

“Ini seingat saya tidak pernah terjadi pada masa Ahok-Djarot. Hampir tidak ada lowongan karena DKI punya stok ASN yang besar, yang pernah ikut lelang kerja, jadi kalau ada yang mengundurkan diri atau berhalangan. fungsinya, bisa diganti dengan cepat. ”kata Djarot.

“Perumpamaan Pak Ahok seperti di sepak bola. Kami punya banyak pemain cadangan yang siap menggantikan mereka yang tidak bisa bekerja dengan baik,” tambahnya.

Djarot juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Sekda DKI, almarhum Saefullah dan Agus Suradika yang pada zamannya menjabat sebagai Kepala BKD. Elit PDIP mengatakan keduanya bisa menerjemahkan kebijakan Ahok-Djarot dan merumuskan sistem kepegawaian yang profesional.

“Pada masa Ahok-Djarot, kami berterima kasih dan berterima kasih kepada almarhum Sekretaris Daerah Pak Saefullah dan Kepala BKD Pak Agus Suradika yang mampu menerjemahkan kebijakan kami dengan merumuskan dan menerapkan sistem manajemen kepegawaian di DKI, berdasarkan kinerja. , adil, transparan, dan profesional, “ujarnya.

Terkait anggapan TGUPP menjadi alasan absennya ASN DKI Anies karena ikut lelang posisi level II, Djarot enggan berkomentar. Menurutnya, TGUPP tidak memiliki kewenangan di bidang politik, hanya sebatas memberikan masukan.

BACA JUGA :   KMP Yunicee Tenggelam di Selat Bali Diduga Terseret Arus

“Saya tidak tahu, karena TGUPP belum begitu berwibawa di zaman kita. Yang jelas hanya sebatas memberi masukan dan menilai kinerja ASN guna mempercepat pembangunan,” kata Djarot.

“TGUPP menghadiri rapat pimpinan setiap Senin pagi, agar setiap kebijakan dan keputusan yang diambil dikomunikasikan setransparan mungkin,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Anies Baswedan menyayangkan ratusan ASN enggan mengikuti lelang posisi Tier II. Anies bahkan menyebut pelelangan posisi tier II itu sebenarnya untuk peremajaan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

“Jadi kami ingin ada peremajaan lanjutan, kesempatan ini terbuka untuk semua orang agar ada peremajaan di DKI,” kata Anies kepada wartawan di Jalan Sunter Agung, Jakarta Utara, Rabu (19/5). [detik.com]


Banggakan Masa Ahok, Djarot Heran ASN DKI Era Anies Ogah Ikut Lelang Jabatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *