Bantah Dukung Seruan Demo ‘Jokowi End Game’, Gojek: Logo Kami Dicatut

Bantah Dukung Seruan Demo Jokowi End Game Gojek Logo Kami Bantah Dukung Seruan Demo 'Jokowi End Game', Gojek: Logo Kami Dicatut


Poster yang menyerukan aksi “Jokowi End Game” beredar di media sosial. Aksi massa dijadwalkan 24 Juli dengan melakukan long march dari Glodok ke Istana Negara.

Aksi tersebut diuntungkan dari salah satu mototaxis online. Logo Gojek tertera di poster viral yang menyerukan aksi massa “Jokowi End Game”.

Gojek menyayangkan penggunaan logonya di poster. Gojek mengimbau para pilotnya untuk tidak ambil bagian dalam aksi massal tersebut.

“Bisa dikatakan hoax atau tidak benar,” kata Corporate Affairs SVP Gojek Rubi W Purnomo dalam siaran pers tertulis, Jumat (23/7/2021).

Gojek menilai pencantuman logo perusahaannya di poster media sosial menimbulkan persepsi bahwa Gojek atau pengemudi Gojek mendukung aksi tersebut. Padahal itu tidak benar.

“Kami sangat menyayangkan penyalahgunaan logo Gojek tanpa izin dan sepengetahuan kami dalam konten terkait peristiwa dan aktivitas politik yang disebarluaskan di media sosial atas nama berbagai perusahaan, termasuk Gojek,” kata Rubi.

Gojek juga mengatur secara ketat penggunaan atribut perusahaannya oleh semua mitra pengendara, sebagaimana mereka disebut sebagai tukang ojek yang bekerja di Gojek. Atribut Gojek tidak dapat digunakan untuk aktivitas yang tidak terkait dengan Gojek.

“Gojek menghimbau kepada para pengemudinya untuk tidak ikut serta dalam aksi tersebut, apalagi di masa pandemi COVID-19 ini PPKM Level 4,” ujarnya.

“Kami terus menghimbau kepada mitra pengemudi untuk selalu mematuhi peraturan darurat PPKM pemerintah, termasuk menghindari kegiatan yang menimbulkan kerumunan sehingga dapat meminimalisir risiko terpapar COVID-19 yang lebih luas. Kami juga mengimbau mitra pengemudi Gojek untuk tidak terprovokasi dan terus beroperasi seperti biasa dengan mengutamakan protokol kesehatan sesuai regulasi,” ujarnya.

(suara islami)


Bantah Dukung Seruan Demo ‘Jokowi End Game’, Gojek: Logo Kami Dicatut

Recommended For You

About the Author: Asep Komarudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *