Bantu Nadiem Geser Meja di SMAN 4 Solo, Gibran : Biar Lebih Dekat dengan Guru

Bantu Nadiem Geser Meja di SMAN 4 Solo Gibran Bantu Nadiem Geser Meja di SMAN 4 Solo, Gibran : Biar Lebih Dekat dengan Guru

Video yang menggambarkan momen Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim dan Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengangkat meja agar bisa lebih dekat mendengar cerita para guru ternyata viral di media sosial.

Momen tersebut terjadi saat Nadiem meninjau pembelajaran tatap muka (PTM) di SMAN 4 Solo, Senin (13/9/2021) pagi. Nadiem sempat masuk ke beberapa kelas untuk berbincang dengan para murid.

Setelah itu, dengan didampingi Gibran, Nadiem kemudian menggelar diskusi dengan para guru di sekolah tersebut. Diskusi diadakan di lapangan olahraga yang ada di kompleks sekolah.

Rupanya Nadiem melihat posisi kursi dan meja yang akan digunakan terlalu jauh dengan tempat duduk para guru. Bukannya meminta tolong ke pegawai atau staf protokol yang berada di sekitarnya, Mendikbud berinisiatif mengangkat meja dan bangku sendiri.

Melihat Nadiem menggeser meja, Gibran turut membantu mengangkat. Gibran mengatakan, apa yang dilakukannya waktu itu bersama Nadiem merupakan hal yang wajar.

“Biasa, biar lebih dekat dengan guru-gurunya. Kemarin jaraknya terlalu jauh,” ujar putra sulung Presiden Joko Widodo itu kepada detikcom, Selasa (14/9/2021).

Dengan jarak yang terlalu jauh, menurut putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak ideal untuk melakukan sebuah diskusi. Karena diskusi tersebut sedianya untuk menggali langsung aspirasi para guru dan harapan mereka ke depan.

“Kasihan kan guru-gurunya, diskusi kok, cedhak-cedhak wae (dekat-dekat saja-red). Biasa tho,” ucapnya. Namun meski mendekati para guru, diskusi tersebut tetap dilakukan dengan jarak yang aman sesuai dengan protokol kesehatan.

Sementara itu, dari video yang beredar terlihat Mendikbudristek dan Gibran mengangkat meja dan menata kursi. Mereka sempat dibantu oleh ajudan dan petugas yang ada. [detik.com]
BACA JUGA :   Tragis 4 Prajurit TNI AD Gugur Diserang Puluhan KST


Bantu Nadiem Geser Meja di SMAN 4 Solo, Gibran : Biar Lebih Dekat dengan Guru

Recommended For You

About the Author: Hendro Purwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *