Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Home / BERITA INDONESIA / Bawa Bukti Lebih dari 1 Truk, KPU Ingin Buktikan Hasil Rekapitulasi ke Hakim MK

Bawa Bukti Lebih dari 1 Truk, KPU Ingin Buktikan Hasil Rekapitulasi ke Hakim MK

/
/
/
1 Views

Bawa Bukti Lebih dari 1 Truk, KPU Ingin Buktikan Hasil Rekapitulasi ke Hakim MK

loading…

JAKARTA – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ilham Saputra menjelaskan, lembaganya mempersiapkan bermacam bukti untuk diberikan ke Mahkamah Kontitusi (MK).

Bukti-bukti tersebut diberikan bersamaan dengan pemberian respon dalam berhadapan dengan gugatan sengketa PHPU Pemilihan presiden 2019 yang dimohonkan tim hukum pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno.

Menurut Ilham, bukti-bukti yang diberikan seperti hasil rekapitulasi Pemilihan presiden di dearah yang masuk dalam permintaan pemohon. “Kita ingin membuktikan bahwa ini rekapitulasi kita loh, silahkan nanti hakim menilai, menyaksikan bukti-bukti kita,” kata Ilham di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Ilham mengklaim bukti yang dibawa lembaganya cukup banyak. Bahkan ia mengakui bukti tersebut diangkut lebih dari 1 truk. menurutnya, bukti yang diberikan berdasar permintaan yang diusulkan oleh pemohon 02.

“Anda dapat bacalah yang permintaan dari temen-temen 02. Bahkan di Aceh saja ada yang 2 TPS disoal, di Sigi dan Aceh Timur. Jadi yang dimohonkan saja,” ujarnya.

Ilham mengklaim pihaknya tidak merinci betul berapa kontainer bukti dan dokumen yang dibawa ke MK, sebab jumlahnya cukup banyak. Dia mengungkapkan, di Jawa Timur saja sampai membawa 2 truk alat bukti untuk disiapkan selaku bukti.

“Jadi yang pasti sekarang temen-temen telah mengorganize jam setengah 4 untuk cepat kita masukan ke MK,” tandasnya.

(pur)

SindoNews by Abrori

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar