Beredar Video Rombongan RI-1, Istana Tegaskan Jokowi Tak Mudik

presiden-jokowi_16928729.jpeg

Video parade mobil RI-1 yang dinarasikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sepulangnya ke tanah air beredar di media sosial. Istana membantah kabar viral tersebut.

Dalam video viral berdurasi 41 detik yang dilihat pada Senin (10/5/2021), terlihat sebuah iring-iringan mobil menyeberang jalan. VCR mengatakan banyak mobil yang memiliki pelat B. Pencatat juga mengatakan RI-1 sudah kembali ke kampung halamannya.

Klarifikasi kemudian datang dari Istana Kepresidenan. Video yang beredar di media menggambarkan rombongan Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan bisnis ke Jawa Timur.

“Ini benar rombongan Presiden. Video itu saat kunjungan kerja Presiden ke Jawa Timur pada Kamis, 6 Mei 2021,” kata Bey Machmudin, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Senin melalui pesan teks. (10 / 5/2021).

Video tersebut merupakan perjalanan rombongan presiden dari Lamongan menuju Surabaya untuk meresmikan Pabrik Pengolahan Limbah Listrik (PSEL) yang berlokasi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo. Lokasi dalam video tersebut berada di kawasan Gresik sebelum masuk ke Kebomas ( GT) pintu tol “, lanjutnya. Bey.

Bey menegaskan Jokowi tidak akan pulang. Narasi kepulangan Jokowi dipastikan tidak benar.

“Jadi bukan mudik, tapi business visit ke Jawa Timur,” kata Bey. [detik.com]


Beredar Video Rombongan RI-1, Istana Tegaskan Jokowi Tak Mudik

BACA JUGA :   Tembus Rp1.820 Triliun, Indonesia Pasar Ekonomi Digital Terbesar se-Asean

Recommended For You

About the Author: Hendro Purwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *