Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Home / MOTOR / Berkendara Melawan Arus? Sebabkan Kecelakaan dan Dapat Dipidana

Berkendara Melawan Arus? Sebabkan Kecelakaan dan Dapat Dipidana

/
/
/
4 Views

Berkendara Melawan Arus? Sebabkan Kecelakaan dan Dapat Dipidana

Moladin – Berkendara waktu ini Adalah aktivitas yang tidak dapat lepas dari keseharian tiap-tiap orang, jadi hal yang lumrah. Jalanan pun nyaris seluruhnya di dominasi oleh kendaraan bermotor, khususnya sepeda motor. Akan tetapi, masih saja banyak pengendara sepeda motor yang kurang sadar akan keamanan, peraturan pun tidak di indahkan.

Masih banyak dari pengendara sepeda motor yang sering menabrak aturan, yaitu melawan arus. Seperti telah jadi kebiasaan, padahal hal ini tentu saja dapat merugikan pengendara lain sebab sebabkan kecelakaan. Nah, buat Moladiners jangan anggap sepele hal ini, selaku pengendara sepeda motor wajib senantiasa patuh aturan dan jadi pelopor keamanan.

 

Melawan Arus Tidak Untuk Ditiru!

Berkendara motor tidak pada jalurnya atau melawan arus sangatlah berbahaya, bukan cuma buat diri sendiri tapi juga buat user jalan lain. Tetapi sekarang ini masih banyak user sepeda motor yang bandel, hal ini tentu bukan untuk ditiru ya Moladiners! Keamanan dan kenyamanan berkendara itu sangatlah penting, jangan kita mengabaikannya.

Berkendara melawan arus, bukan untuk ditiru!

 

Dapat Sebabkan Kecelakaan Lalu Lintas

Bahaya melawan arus bagi user sepeda motor tentu tidak main-main lhooo Moladiners. Dilansir dari website suzuki.co.id, ke-1 dapat sebabkan kecelakaan lalu lintas dan tentu risikonya ialah benturan sesama pengendara. Salah-salah nyawa yang jadi taruhannya. Terang, melawan arus akibatnya sangatlah fatal dan amat tidak dianjurkan.

berkendara-melawan-arusDapat sebabkan kecelakaan

 

Memperoleh Ancaman Pidana

Bahayanya tidak sampai disitu saja, lebih parahnya lagi Moladiners dapat memperoleh sanksi dari pengendara lain, sebab penyebab Inti terjadinya kecelakaan di jalan raya. Pastinya Moladiners gak mau kan?

Nah, kalau terjadi kecelakaan sampai menelan korban jiwa, maka pengendara motor yang melawan arus dapat terkena ancaman pidana sesuai dengan pasal 310 UU Lalu Lintas, dengan hukuman kurungan paling lama enam bulan sel.

berkendara-melawan-arusTerancam pidana sesuai dengan pasal 310 UU Lalu Lintas, dengan hukuman kurungan paling lama enam bulan sel

So, buat Moladiners yang kesehariannya tidak lepas dari berkendara motor, senantiasa berhati-hati waktu berkendara. Melawan arus tidak dibenarkan ya, apalagi sebab argumentasi terburu-buru atau yang lain, sebab yang paling penting ialah keamanan diri sendiri dan juga pengendara lain.

Baca Juga:

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar