Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Home / BERITA DUNIA / Bernie Sanders: Mengkritik Israel Bukan Artinya Anti-Semit

Bernie Sanders: Mengkritik Israel Bukan Artinya Anti-Semit

/
/
/
6 Views

Warta Batavia, AMERIKA SERIKAT – Kandidat dan Capres AS dari partai Demokrat, Bernie Sanders, menjelaskan bahwa mengkritik keputusan strategi pemerintah Israel bukan artinya anti-Semit.

Berbicara dalam perjumpaan balai kota di negara bagian New Hampshire, di pantai timur AS, Sanders menjelaskan ke orang banyak bahwa “selaku seseorang yang bangga dengan Yahudi”, dengan mengkritik pemerintah sayap kanan yang dipimpin oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu “ bukanlah artinya jadi anti-Semit”.

Komentar Sanders ini muncul selaku respon atas pertanyaan dari bagian hadirin yang menggambarkan bahwa dirinya sebelumnya “merasa sungguh-sungguh dikecewakan oleh politisi yang cuma mewakili suara Yahudi akan tetapi sama sekali tidak kritis kepada Israel” dan selaku bagian dari “generasi yang memahami bahwa perlawanan kepada pendudukan [Israel] atas [wilayah Palestina] ialah Kewajiban moral Yahudi ”.

Baca: Survei: Yahudi AS Salahkan Trump atas Meningkatnya Anti-Semitisme

Ia menanyakan langsung ke Sanders mengapa penting bagi dia untuk berjuang mengakhiri pendudukan dan Senator Vermont itu menjawab;

“Seluruh yang pernah saya katakan soal problem ini ialah bahwa keputusan strategi luar negeri AS mesti adil. Kami menghormati Israel. Israel mempunyai hak di dunia untuk hidup dalam kedamaian dan keamanan, tetapi begitu juga rakyat Palestina.” (ARN)

Bernie Sanders: Mengkritik Israel Bukan Berarti Anti-Semit by Ahmad Fawas

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar