Kategori
Berita

Bertambah, Korban Meninggal Letusan di Hotel Ikonik Havana Jadi 25 Orang

Havana

Korban meninggal akibat ledakan yang melanda hotel ikonik, Hotel Saratoga di Havana, Kuba, bertambah. Korban meninggal jadi 25 orang.

dikutip AFP, Minggu (8/5), tim penyelamat masih menyisir Hotel Saratoga itu. Sebanyak 50 orang diadukan cedera.

“Berita tragis sudah sampai untuk kami dari Kuba. Seorang turis Spanyol sudah meninggal dan seorang penduduk Spanyol lainnya cedera parah sesudah ledakan di Hotel Saratoga,” kata Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez di Twitter.

“Semua cinta kami untuk Famili mereka dan seluruh korban dan yang cedera. Sokongan kami juga untuk rakyat Kuba,” tambahnya.

Saat ini, proses pencarian berfokus pada interior hotel. Kecuali itu ruang bawah tanah juga akan disisir petugas.

“Amat disesalkan apa yang terjadi, kehancuran, khususnya hilangnya nyawa, dan juga orang-orang yang cedera, tetapi sekali lagi saya ingin menyorot kecepatan mobilisasi warga dan institusi,” cuit Presiden Kuba Miguel Diaz-Canel.

“Solidaritas sudah menang. #FuerzaCuba,” tambahnya.

Dikabarkan sebelumnya, ledakan itu dipicu sebab kebocoran gas. Letusan tersebut sempat memicu kepanikan di wilayah tua Havana yang bersejarah, yang secara berangsur mulai membuka kembali operasional untuk para turis setelah pandemi virus Corona (COVID-19) menghancur-leburkan bagian pariwisata Kuba.

Ratusan penduduk Kuba dan turis berkumpul di dekat tempat waktu polisi memasang garis polisi di kisaran hotel. Akan tetapi diketahui bahwa ledakan itu Ikut mengguncang sebuah sekolah yang berdekatan dengan hotel tersebut.

Kementerian Kesehatan Kuba menceritakan lebih dari 300 siswa datang di sekolah waktu ledakan mengguncang. Sedikitnya 15 anak mengalami luka-luka dan 1 anak meninggal sampai Jumat (6/5) tengah malam waktu setempat.

(isa/isa)

Detik

BACA JUGA :   Komisi X DPR Minta Kemendikbud Kawal Pengusutan Tewasnya Mahasiswi UPNVJ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.