Berwudhu ialah Terapi yang Mudah dan Murah

Breaking News 10

Berwudhu ialah Terapi yang Mudah dan Murah

Berwudhu ialah terapi yang mudah dan murah. Foto: istimewa

Islam Nusantara – Kalau anda hendak mengerjakan shalat anda diharuskan untuk berwudhu terlebuh dahulu sebab dengan berwudhu anda akan membersihkan kotoran yang ada di tubuh anda, dan tentunya membersihkan dari najis yang ada di tubuh kita sehingga waktu kita mengerjakan shalat keadaan kita dalam kondisi suci.

Bersyukurl bagi yang sering berwudhu dengan benar, selain untuk membersihkan diri sebelum mengerjakan shalat, ternyata Allah SWT membebaskan kita dari sakit kanker…. Lho koq dapat…!!?

Baca: Hukum Wudhunya Orang yang Tengah Mengenakan Make Up

Kemarin, ada pelatihan Soal “Pendeteksian Kanker melalui mata (sclera dan iris) dibimbing langsung oleh ahli sclera, iris dan pupil mata, satu-satunya ahli di Indonesia, Bapak Arman Sibuea. Pada Kanker Getah Bening, Sistem pembiakannya melalui saluran getah bening yang Ada di semua tubuh manusia dan amat cepat menjalarnya. Ternyata…, melaksanakan wudhu dengan benar, maka tidak cuma suci dan bersih jiwa dan raga kita, bahkan Allah SWT menambahkan bonus sehat dari kanker kelenjar getah bening.

Ada sebuah hadits yang di dalamnya diriwayatkan Abu Nujaih Amr bin Abasah al-Sulami, Rasulullah bersabda bahwa wudhu dapat menggugurkan atau menghapuskan dosa-dosa seseorang. Waktu seseorang berwudhu, maka dosa-dosanya akan berguguran melalui member tubuh yang dibasuhnya.

Keistimewaan Orang Berwudhu

Nabi Saw mencontohkan bahwa sejauh hidupnya Nabi Saw tidak pernah menderita penyakit, kecuali waktu sakaratul maut sampai wafatnya. Hal ini mempertunjukkan bahwa wudhu dengan cara yang benar niscaya dapat melarang bermacam-macam penyakit.

Wudhu yang benar ialah betul-betul mengusap muka, telinga, ubun-ubun, sela-sela jari tangan dan kaki. Tanpa sadar, waktu kita membersihkan sela-sela jari tangan dan kaki serta telinga, kita sudah melaksanakan pijatan pada bagian-bagian badan tersebut, dan di tempat itu (sela jari kaki dan tangan, telinga) ialah tempat titik syaraf kelenjar getah beningnya diaktifkan.

Baca: Keutamaan Berwudhu

Subhanallah, minimal 5 X sehari kita lakukan, bagaimana tidak sehat kita…!!? Jangan sia-siakan diri kita… Bila kita berwudhu cuma sekedar membasahi dengan air saja dan tidak memanfaatkannya. Ketahuilah. berwudhu ialah terapi yang mudah, murah dan sehat full manfaat. [dutaislam/ka]

Berwudhu ialah Terapi yang Mudah dan Murah

Berwudhu adalah Terapi yang Mudah dan Murah

You might like

About the Author: Ahmad Zainudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *