Breaking News! Polisi Tangkap Pengacara Rizieq Shihab

Breaking-News-Polisi-Tangkap-Pengacara-Rizieq-Shihab.jpg
Massa pendukung Rizieq Shihab mencegat rekannya dan membubarkan diri di jalan layang di Pgulingan, Jakarta, Kamis (24/6/2021). Sebelumnya, polisi dan simpatisan Rizieq Shihab terlibat konfrontasi jelang putusan sidang kasus swab yang berlangsung di PN Jakarta Timur. (Liputan6.com/Faizal Fanani)


Sejumlah orang yang hendak menghadiri sidang pembacaan vonis mantan pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, ditangkap polisi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Kamis (24/6/2021).

Salah satu orang yang ditangkap polisi juga pengacara Rizieq Shihab bernama Kurnia.

“Iya Bu Kurnia ditangkap,” kata kuasa hukum Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro, seperti dikutip Liputan 6, Kamis (24/6/2021).

Menurut Sugito, Kurnia termasuk dalam 80 penasehat hukum yang dirujuk ke majelis hakim untuk membantu Rizieq Shihab menangani kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan di Petamburan dan Megamedung, serta kasus tes swab Covid-19 di RS Ummi. , Bogor.

“Nyonya Kurnia adalah bagian dari kuasa hukum Habib. Kurnia bergabung dengan kasus Petamburan, Megamendung dan Rumah Sakit Ummi. Pengacaranya banyak 80, salah satunya Bu Kurnia,” jelasnya.
Sugito mengaku tidak tahu persis alasan polisi membawa Kurnia ke kantor polisi. Sugito menegaskan pihaknya akan mengambil sikap atas penangkapan ini.

“Kami akan menjaganya, dia pengacara, dia berhak hadir di persidangan. Apa alasan penangkapannya,” jelasnya.

Secara terpisah, Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma menjelaskan, pihaknya telah menahan lebih dari 200 orang dalam persidangan Rizieq Shihab.

Satria menambahkan, mereka semua sedang menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Timur. Satria tidak memungkiri bahwa dari 200 orang itu, tidak hanya laki-laki, tetapi juga perempuan.

“Ada juga perempuan yang ditangkap. Sekarang kami masih mengumpulkan data karena cukup banyak, kalau tidak salah kami menangkap lebih dari 200 orang,” katanya saat dihubungi.

(suara islami)


Breaking News! Polisi Tangkap Pengacara Rizieq Shihab

BACA JUGA :   Yahya Waloni Ditangkap, Habib Muannas: Alhamdulillah, Bukti Polri Netral!

Recommended For You

About the Author: Asep Komarudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *