Bridgestone Indonesia Akan Pernyataan Ban Baru

2

Bridgestone Indonesia Akan Pernyataan Ban Baru

Jakarta – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) sudah mempersiapkan sejumlah planning bisnis di tahun 2019. Salah satunya dengan meluncurkan produk ban teranyar untuk di segmen sport dan sedan. Rencananya peluncuran akan dilaksanakan pada kuartal ke-3 di tahun sekarang.

“Jadi kami akan ada 1 produk baru di tahun 2019 ini yang ada di segmen sport. Jadi produk ini akan memberikan performa premium yang lebih baik,” ucap Agustini, Manager Marketing Bridgestone Indonesia di sela acara Media Gathering 2019 di Jakarta, Selasa (9/4).

Agustini menambahkan bahwa ban ini ditujukan untuk pemanfaatan di mobil sedan dan sport. Akan tetapi, ban ini tidak untuk mobil kategori Sport Utility Vehicle Mobilnya (SUV). “Untuk lebih jelasnya akam kami sampaikan di sesi lain,” kata dia.

Dipercaya Selaku Ban OEM

Pada awal tahun 2019 ini, Bridgestone sudah dipercaya untuk jadi ban Original Equipment Manufacturer (OEM) New Toyota Camry, New Toyota Avanza dan New Daihatsu Xenia. Berikutnya, di pasar kendaraan niaga, waktu ini Bridgestone lndonesia tengah dalam tahap finalisasi selaku pemasok ban OEM untuk bagian pabrikan truk terbesar Indonesia.

Baca Artikel Lainnya:  Legal meluncur, Ini Harga Wuling Cortez CT dan Confero S ACT di Makassar
Media Gathering 2019 Bridgestone. (Foto: Carmudi/Santo)

Terpilihnya Bridgestone Indonesia selaku penyedia ban untuk beberapa model mobil bukan perkara mudah. Ada banyak tahapan yang dijalani terlebih dahulu sebelum produsen mobil mengumumkan akan mempergunakan produk ban dari Bridgestone.

“Yang pasti bukan dari prinsipal, kami itu terpilih dari pebrikan otomotif. Ada banyak tahap untuk jadi OEM jadi tidak 1 atau 2 tahap, ada banyak sampai akhirnya kami terpilih sebab yang mereka (produsen otomotif) pentingkan ialah soal kualitas dan segala macam,” kata Agustini.

Memperkuat Kanal Penjualan

Sementara dalam memperkuat kanal penjualan, Bridgestone Indonesia berencana untuk menambah outlet Toko Model (TOMO) sampai 312 toko di akhir 2019 ini. Tidak cuma menambah jaringan TOMO secara fisik, Bridgestone juga berencana memperkuat penjualan melalui TOMOnet dengan penambahan fitur-fitur baru supaya dapat beradaptasi dengan makin populernya pasar e-commerce.

Berhubungan dengan Bridgestone selaku Mitra Olimpiade Global, tahun sekarang juga akan diperkenalkan seorang atlet nasional selaku member baru Team Bridgestone Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *