jokowi
Jokowi

Buat Apa Ada Tes Baca Al-Quran untuk Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden?

Diposting pada 23 views

Di sisi lain, Joko Widodo mengimbangi politisasi agama itu dengan memilih Ma’ruf Amin. Dia berkeinginan serbuan buruk terhadapnya dapat ditekan. Tapi ternyata Ma’ruf Amin yang dulunya dielu-elukan oleh para penyokong Prabowo sekarang juga dihina-hinakan.

Masalahnya, Prabowo-Sandi bukanlah orang yang dididik secara baik dalam beragama. Bahkan, koreksi kalau saya salah, Prabowo sendiri konon baru masuk Islam tatkala nikah dengan anaknya Soeharto. Wakilnya, Sandi, sebelas 2 belas. Kemarin beredar video yang memperlihatkan dia berwudhu dengan mengobok-obok air di gayung.

Oleh sebab itu, politisasi agama yang ditunaikan oleh Prabowo-Sandi memperlihatkan paradoks. Mereka digambarkan selaku pembela Islam, tetapi sesungguhnya tidak memahami Islam bahkan pada tingkat dasar. Akibatnya yang terjadi ialah bumerang.

Idealnya sungguh tidak Penting ada tes baca Al-Quran untuk Calon Presiden dan cawapres. Tapi sebab Prabowo-Sandi yang memulai, mengapa tidak Joko Widodo-Ma’ruf yang mengakhiri? Gitu aja kok Freeport!

Penulis: Amin Mudzakkir, Peneliti LIPI.

Buat Apa Ada Tes Baca Al-Quran untuk Capres dan Cawapres?

ARTIKEL LAINNYA :
Isu Tauhid Ialah “Mainan” ISIS Menjebak Ummat Islam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *