Bukit Pematang Sunrise Tempat Camping Terbaik dengan View Laut Selat Sunda

trtrr Bukit Pematang Sunrise Tempat Camping Terbaik dengan View Laut Selat Sunda

Bukit Pematang Sunrise bisa menjadi tempat camping terbaik dengan view Laut Selat Sunda. Buat kamu yang suka dengan view pulau serta indahnya hamparan laut, ada baiknya kamu mengunjungi Pematang Sunrise yang berada di Kecamatan Bakauheni ini.

Bukit Pematang Sunrise adalah salah satu dari banyak tempat wisata di bakauheni yang lokasinya sangat dekat dengan Pelabuhan penyeberangan ASDP Bakauheni.

Jadi ketika kamu berwisata ke tempat wisata ini kamu bisa sekalian berkunjung ke pelabuhan, ya nggak?

Sebenarnya pematang sunrise adalah sebuah bukit yang dulunya ladang penduduk setempat. Namun berkat kreatifitas warga setempat akhirnya bukit ini disulap menjadi sebuah destinasi wisata yang mampu menghadirkan view alam yang sangat mempesona.

Penamaan Bukit ini sendiri tidak lain berasal dari panorama sunrise yang muncul di pagi hari serta memancarkan cahaya di balik pulau pulau yang ada di sekitarnya. Itulah mengapa banyak yang menyebutnya bukit pematang sunrise.

Bukan hanya alam saja yang dihadirkan oleh Bukit yang indah ini, pengunjung juga dapat menikmati beberapa fasilitas menarik seperti Camping dan Spot Foto yang telah disediakan oleh pengelola tempat ini.

Baca juga: Pantai Sawarna Surga di Bumi Banten Penuh Pesona

Harga Tiket Masuk Bukit Pematang Sunrise
Harga Tiket Masuk Bukit Pematang Sunrise via insta @pematang_sunrise

Harga Tiket Bukit Pematang Sunrise

Nah buat kamu yang hendak beriwisata ke sini, Harga Tiket Masuk ke Pematang Sunrise Sebesar Rp. 10.000 untuk kendaraan roda dua, harga tiket tersebut sudah termasuk parkir motor ya.

Sedangkan jika kamu ingin Camping di Pematang Sunrise kamu akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 25.000 per motor dan sudah termasuk biaya jaga kendaraannya.

Alamat Bukit Pematang Sunrise


 

Bukit Pematang Sunrise masih berlokasi di kabupaten Lampung Selatan, tepatnya berada di Dusun Kayutabu, Klawi, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan.

Akses menuju loksi wisata Pematang Sunrise sebenarnya boleh dibilang tidak terlalu susah, kamu dapat menggunakan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat untuk menuju lokasi wisata ini.

Untuk rute menuju tempat wisata ini sebenarnya sama dengan rute menuju pantai minang rua karena memang Pematang Sunrise jalurnya melewati pantai Minang Rua.

Fasilitas di Bukit Pematang Sunrise

Fasilitas pasti menjadi salah satu alasan pengunjung datang berkunjung ke suatu tempat. Nah berbicara fasilitas di tempat wisata Pematang Sunrise kamu dapat menikmati beberapa fasilitas menarik mulai dari Spot Fotonya yang menarik sampai dengan tempat campingnya yang nyaman.

Baca juga : 3 Wisata di Lampung Bertema Sejarah Ini Banyak Dikunjungi Wisatawan

BACA JUGA :   Pantai Sawarna Surga di Bumi Banten Penuh Pesona

 

Spot foto di Bukit Pematang Sunrise
Spot Foto Bukit Pematang Sunrise via insta @pematang_sunrise

Spot Foto

Pengelola Sudah menyediakan Beberapa spot foto menarik di beberapa sudut bukit dengan tujuan dapat memberikan view laut selat sunda serta hamparan pulau-pulau yang terbentang di sekitar area wisata Pematang Sunrise.

 

View Bukit Pematang Sunrise
View Pematang Sunrise via insta @pematang_sunrise

View Sunrise

Buat kamu pecinta indahnya sunrise dan sunset, kamu juga dapat menyaksikannya dari sini. Terlihat jelas dari kejauhan sinar mentari yang mulai muncul dari balik lautan dengan pancarannya yang begitu indah.

 

Camping di Bukit Pematang Sunrise
Camping di Bukit Pematang Sunrise via insta @pematang_sunrise

Camping

Satu lagi nih fasilitas menarik yang dihadirkan oleh pengelola destinasi wisata Pematang Sunrise yaitu adanya tempat untuk berkemah atau Camping.

Pengunjung dapat berkamah di Bukit Pematang Sunrise bersama dengan teman atau kerabat sembari menikmati indahnya bintang serta gemerlapnya lampu-lampu di pesisir pantai sekitaran tempat wisata Pematang Sunrise.

Pada paginya pengunjung juga dapat menyaksikan indahnya sunrise sembari menikmati secangkir kopi dan kudapan ditemani oleh orang terkasih.

Tips Bukit Pematang Sunrise

Bukit Pematang Sunrise Bakauheni
Bukit Pematang Sunrise Bakauheni via insta @pematang_sunrise

Nah sebelum kamu berwisata ke Pematang Sunrise ada baiknya kamu perlu memperhatikan berapa hal berikut ini:

Pertama, Ketika berkunjung ke Bukit Pematang Sunrise dengan kondisi hujan, jangan paksakan kendaraan untuk melaju sampai ke puncak bukit ya. Hal ini mengingat jalannya yang masih tanah sangat berbahaya untuk dilalui dengan tingkat kemiringan bukit yang lumayan beriseko.

Kedua, jika kamu berencana camping di Pematang Sunrise, usahakan untuk tidak membuang sampah bekas makanan dan selalu jaga kebersihan tempat wisata tersebut.

Oke sahabat wisata, itulah ulasan singkat mengenai tempat wisata di Bukit Pematang Sunrise. Jika menurut kamu artikel ini bermanfaat, silahkan kamu share ke teman-temanmu.

Baca juga: Pintu Langit 2 Tempat Wisata di Bandar Lampung

Recommended For You

About the Author: Ahmad Abrori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *