Cara Mengatasi Suara "Kresek" Di Speaker HP Android Xiaomi

Cara Mengatasi Suara “Kresek” Di Speaker HP Android Xiaomi

Speaker hp xiaomi rusak – Bagaimana cara mengatasi speaker hp xiaomi sering muncul suara kresek kresek ? Bagi penggemar musik di hp xiaomi, tentu nggak akan asing kalau menguping bunyi kresek – kresek waktu memutar musik di hp xiaomi baik itu waktu mempergunakan headset ataupun loadspeaker.

Suara “kresek” di hp android atau yang sering disebut dengan Craking Sound ini bisa muncul secara Sampai – Sampai dan bahkan semenjak awal suara keluar dari speaker ponsel yang kita miliki. Dimana suara speaker hp xiaomi yang pecah tersebut seringkali membikin kita berpikir bahwa hp xiaomi yang kita miliki sudah mengalami kerusakan pada bagian pengeras suara / speaker.

Padahal Penting untuk kita ketahui bahwa penyebab speaker bunyi kresek di hp xiaomi tersebut bukan senantiasa berasal dari speaker yang rusak saja melainkan terkadang juga bisa terjadi sebab software yang error atau juga dari kekhilafan pengaturan suara saja.

Tetapi nggak menutup kemungkinan kalau hp yang pernah terjatuh ataupun terkena air akan mengakibatkan suara kresek kresek tersebut muncul saban kita memutar lagu di ponsel xiaomi tersebut. Kemudian kalau terjadi demikan, cara membenahi speaker hp xiaomi yang muncul suara kresek sebab terkena air tersebut ? Mengingat harga speaker hp xiaomi yang tidaklah murah tentu akan membikin kita berpikir untuk membawa ke tempat service secepatnya.

Oleh sebab itu, pada Peluang kali ini akan mencoba memberikan beberapa cara mengatasi suara speaker hp xiaomi yang pecah tersebut. Tips yang akan kami bagikan kali ini kami bersumber dari forum hp xiaomi yang mana telah banyak yang sudah mencoba akan keberhasilannya.

Baca Artikel Lainnya:  Facebook dan Twitter Blokir Ribuan Akun Asal Iran

Dan pada pembicaraan kali ini, kami berikan beberapa cara lain juga supaya problem suara speaker yang makin mengecil dan muncul kresek – kresek ini nggak cuma bisa dipakai pada hp xiaomi redmi 4 saja melainkan juga pada tipe hp xiaomi lainnya. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya Soal cara mengatasi suara speaker hp xiaomi yang rusak di bawah ini.

Cara Mengatasi Suara “Kresek” Di Speaker HP Android Xiaomi

cara memperbaiki speaker hp xiaomi muncul bunyi kresek kresek

Pada dasarnya penyebab bunyi speaker hp xiaomi yang nggak terang sebab terdengar suara kresek – kresek ini bisa terjadi sebab kekhilafan pengaturan sistem, error sistem, kerusakan perangkat speaker, jalurnya dan juga pada bagian komponen lain yang terkait dengan alur suara ke speaker.

Tetapi untuk memastikan penyebab speaker hp xiaomi nggak bunyi tersebut, kita Penting melaksanakan beberapa hal seperti selaku berikut :

  • Ke-1 – tama kita lihat terlebih dahulu
    settingan suara pada HP xiaomi, apakah dalam posisi silent (diam tanpa
    suara) ataukah nggak.
  • seusai itu cobalah untuk merubah slider settingan
    suara semaksimal mungkin dan juga pastikan nada dering juga telah dipilih.
  • Kalau masih saja suara speaker belum terdengar terang maka cobalah untuk melaksanakan reset ulang pengaturan atau bisa juga dengan recovery reset
    untuk memulihkan fungsi suara.
  • Tetapi kalau seluruh cara diatas telah kita pastikan tapi masih saja speaker hp xiaomi error belum juga teratasi maka langkah terakhir ialah dengan melakuan pemerikasaan keadaan
    fisik buzzer atau menggantinya dengan yang baru.
Baca Artikel Lainnya:  2 E-Commerce Ini Mulai Besok Gelar Flash Sale realme C2

Tetapi sebelum kita mengganti speaker hp xiaomi yang rusak tersebut, cobalah untuk menginstal file mod ke dalam sistem Xiaomi Redmi 4 prime terlebih dahulu. Cara ini sudah sukses ditunaikan oleh bagian anggota en miui, untuk mengetahui secara lengkapnya mari kita lihat pada ulasan di bawah ini.

Cara membenahi speaker hp xiaomi yang pecah dengan file mod

Syarat ke-1 yang wajib kita lakukan kalau akan mencoba tutorial kali ini ialah memastikan Hp android Redmi 4 Prime yang kita miliki telah dalam keadaan root superSU terlebih dahulu. Apabila telah siapkan bahan – bahan yang akan dipakai :

  • Root Explorer.
  • File mod fix sound cracking untuk xiaomi Redmi 4 Prime.

Kalau bahan yang akan kita gunakan telah tersedia maka lakukan langkah – langkah selaku berikut :

  1. Ke-1 – tama install root explorer yang sudah disiapkan pada hp xiaomi redmi 4 prime yang kita miliki.
  2. seusai itu ambil file mod di atas lalu pindahkan ke memori internal.
  3. Lalu jalankan root explorer.
  4. Langkah seterusnya, copy dan replace file yang ada di direktori Root/etc serta ubah permissionnya jadi rw-r–r–
  5. Dan yang terakhir tinggal kita Reboot lalu cek pada suara di pemutar musik hp xiaomi.

PERHATIAN !

  • Backup rom miui 8 kita terlebih dahulu mempergunakan custom TWRP Recovery sebelum menjalankan tutorial ini.
  • Dan pastinya segala resiko ditanggung penumpang.

Tetapi kalau sungguh seluruh cara diatas nggak memberikan hasil dalam mengatasi speaker xiaomi bunyi kresek kresek, maka langkah terakhir yang Penting untuk kita lakukan ialah dengan mengganti speaker xiaomi yang rusak tersebut.

Baca Artikel Lainnya:  Puluhan Ribu Bikers Tumpah Ruah di Honda Bikers Day 2018

Kalau anda ingin mengganti speaker hp xiaomi sendiri, mari kita simak ulasan selaku berikut :

Cara ganti speaker hp android xiaomi

  1. Ke-1, buka penutup belakang (cassing) HP Xiaomi.
  2. Untuk membuka casing hp xiaomi supaya nggak melukai penutup dan bodi ponsel, alangkah lebih baiknya kalau kita mempergunakan alat pembuka cassing atau yang nggak berbahan metal.
  3. seusai casing dan bodi terpisah, kita lepas terlebih dahulu penutup cangkang speaker Xiaomi. Penutup cangkang speaker Xiaomi ini berfungsi untuk mengeluarkan suara waktu ada panggilan masuk, dimana penutup cangkang tersebut terletak di bagian bawah baterai.
  4. Lalu lepas seluruh baut pengikatnya, Ada 2 buah baut pengikat lalu kalau telah cungkil penutupnya. Apabila telah terlepas, silakan copot speaker yang menempel pada modulnya dengan cara dicungkil.
  5. Pastikan terlebih dahulu apakah speaker putus atau nggak dengan mempergunakan multimeter sebelum melaksanakan penggantian. Tetapi kalau sungguh suara hp xiaomi error berasal dari speaker yang rusak maka langsung saja kita ganti komponen tersebut.

Demikianlah perjumpaan kita kali ini yang baru saja mengulas mengenai hal jalan keluar speaker bunyi kresek waktu memutar musik di hp xiaomi.

Semoga perjumpaan kita kali ini bisa memberikan hasil yang lebih baik, tapi kalau anda ragu untuk mencobanya sendiri maka nggak ada salahnya kalau membawa hp xiaomi yang rusak tersebut ke service center terdekat. Sekian dan terima kasih ….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *