Cegah Corona, Kapolda Metro Jaya Minta Penduduk Tidak Salat Idul Fitri di Masjid

Cegah Corona, Kapolda Metro Jaya Minta Penduduk Tidak Salat Idul Fitri di Masjid

Jakarta, Warta Batavia – Kapolda Metro Jaya, Nana Sudjana meminta ummat muslim khususnya di Provinsi DKI Jakarta tidak melakukan salat Idul Fitri di masjid maupun lapangan.

menurut kesepatakan bareng Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dewan Masjid Indonesa (DMI), penyelenggaraan ibadah salat Idul Fitri pada masa pandemi Covid-19 dapat ditunaikan di rumah.

Hal itu punya tujuan untuk menghindari adanya kemungkinan kerumunan apabila Dilakukan di masjid maupun di lapangan. Karena, adanya kerumunan dapat berkemungkinan terjadinya penularan virus corona kategori baru penyebab Covid-19.

“Kami berkeinginan penyelenggaraan ibadah salat Idul Fitri 1441 H Dilakukan di rumah saja. Himbauan ini dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” kata Nana dalam Penjelasan legal di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Sabtu (23/05/2020)

Kecuali itu, pihaknya bareng TNI dan unsur terkait lainnya juga menjamin keamanan dan kenyamanan bagi ummat muslim dalam merayakan ibadah terhitung, semenjak mulai takbir dikumandangan pada malam menjelang Idul Fitri sampai setelahnya.

“Kami akan mengawal penyelenggaraan malam takbiran dan (ibadah dan perayaan) Idul Fitri 1441 H ini,” terang Nana.

Selaku info, DKI Jakarta masih jadi wilayah dengan hitungan total Perkara Covid-19 paling banyak di antara 34 provinsi lainnya di Indonesia.

READ
Gelar Rapat Terbatas Otsus Papua, Joko Widodo: Pemanfaatan Biaya Mesti Terbuka

menurut data yang dihimpun Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Perkara terkonfirmasi positif COVID-19 per hari ini, Sabtu (23/05) di DKI Jakarta jadi 6.515, sesudah ada penambahan 115 orang.

Adapun Perkara sembuh totalnya ialah 1.564, sesudah ada penambahan sebanyak 54 orang. Lalu yang dinyatakan meninggal sebanyak 501, sesudah bertambah 1 orang.*

 

Cegah Corona, Kapolda Metro Jaya Minta Penduduk Tidak Salat Idul Fitri di Masjid

loading...

Recommended For You

About the Author: Ahmad Zainudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *