Cegah Corona, Pesantren Yanbu'ul Ulum Lakukan Semprot Desinfektan

Diposting pada 43 views

Cegah Corona, Pesantren Yanbu'ul Ulum Lakukan Semprot Desinfektan

LADUNI.ID, Brebes – Dalam rangka melarang penyebaran Covid-19 sejumlah langkah dapat dikerjakan, di antaranya ialah penyemprotan desinfektan, sebagaimana dikerjakan oleh Pondok Pesantren Yanbu’ul Ulum, Lumpur Losari Brebes.

Bekerjasama dengan Pemerintah Desa dan Gerakan Pemuda Ansor, Pondok Pesantren Yanbu’ul Ulum melaksanakan penyemprotan menyeluruh di lingkungan pondok pesantren, termasuk masjid dan perumahan ustadz.

Pengurus Pondok Pesantren Yanbu’ul Ulum, H. Muhammad Nabih mengumumkan bahwa, sejumlah langkah sudah dikerjakan dalam rangka melarang penyebaran Covid-19 ini, di antaranya ialah sosialisasi terkait Covid-19 termasuk langkah-langkah protokol medisnya, seperti cuci tangan, menghindari kerumunan (social distancing), mencegah Lawatan tamu untuk sementara waktu, dst.

“Kami tetap melaksanakan pembelajaran di dalam pesantren sebagaimana biasa, tetapi dengan menerapkan protokol medis,” tegasnya.

Kecuali ikhtiar lahiriyah, Pondok Pesantren Yanbu’ul Ulum juga melaksanakan usaha olah batin dengan menghimbau santri untuk memperbanyak dzikir dan salawat serta membaca doa yang ma’tsur agar musibah ini cepat diangkat oleh Yang Maha Kuasa.


Cegah Corona, Pesantren Yanbu'ul Ulum Lakukan Semprot Desinfektan

loading...
READ
PW IPPNU Bali Rangkai Harlah Ke-65 dengan Bedah Buku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *