a41ffa7f74efacb5433909960f6025b6 1
a41ffa7f74efacb5433909960f6025b6 1

Cegah Penyebaran Covid-19 di Perumahan TNI AL, Disprov Kolinlamil Lakukan Patroli Kontrol

Diposting pada 41 views

Cegah Penyebaran Covid-19 di Perumahan TNI AL, Disprov Kolinlamil Lakukan Patroli Kontrol

Jakarta, Warta Batavia – Dinas Provoos (Disprov) Komando Lintas Laut Angkatan bersenjata (Kolinlamil) melakukan Patroli ke Rumah Dinas (Rumdis) perumahan TNI AL di wilayah Jakarta utara, Kamis (26/03).

Wilayah perumahan yang jadi maksud patrol diantaranya perumahan Kodamar Sunter, perumahan Dewa Ruci, perumahan dewa kembar dan Cakrawala.

Kepala Dinas Provoos Kolinlamil Letkol Laut (PM) Aman Kurniawan, M.Tr (Hanla) menjelaskan bahwa aktifitas patroli ini Adalah Aksi lanjutan dari Rapat Satgas Patroli Polisi Angkatan bersenjata TNI AL Dalam Rangka Pencegahan Virus Corona yang Dilakukan beberapa waktu lalu di Pusat Polisi Angkatan bersenjata (Puspomal).

Dalam hasil rapat tersebut diputuskan untuk penyelenggaraan Patroli Pomal ke Komplek-komplek tempat tinggal prajurit angkatan bersenjata dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AL di wilayah Jabodetabek. Selama personel melakukan Social Distancing tidak diperkenan berkeliaran keluar rumah, mereka tetap bekerja di rumah dengan tetap mempergunakan pakaian dinas, telepon selular tetap siap menerima panggilan, sehingga sewaktu-waktu siap dipanggil apabila dinas memerlukan.

Petugas Pomal berhak menindak tegas bagi personel yang statusnya bekerja dirumah tetapi menggunakan untuk berpergian atau berkeliaran diluar rumah.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono,  menghimbau dengan keputusan strategi pimpinan yang memberikan Social Distancing bagi Personel Angkatan bersenjata dan PNS, digunakan dengan sebaik-baiknya selain untuk menjaga kesehatan diri sendiri, dapat melakukan kerja dinas dengan tetap menerapkan disiplin dan kerja dengan baik tanpa mesti meninggalkan tugas dan tanggung jawab.

READ
Peneliti UI dan IPB Menyebut Jambu Biji Daging Merah Potensial Cegah Corona

“Laksanakan perintah untuk tinggal dirumah dengan full rasa tanggung jawab untuk kepentingan kesehatan diri dan kesehatan semuanya. Jangan sampai terjadi penularan virus yang mewabah ini” ucap Panglima Kolinlamil. 

Untuk patroli di perumahan TNI AL wilayah Jakarta Utara akan Dilakukan saban hari dan untuk patroli Kompleks TNI AL yang diluar akan Dilakukan sesuai jadwal yang sudah diperintahkan Komandan Puspomal. (Lka)

Cegah Penyebaran Covid-19 di Perumahan TNI AL, Disprov Kolinlamil Lakukan Patroli Kontrol

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *