neraka
neraka

Cerita 2 Penghuni Neraka yang Dimasukkan Surga

Diposting pada 29 views

Cerita 2 Penghuni Neraka yang Dimasukkan Surga

Dikisahkan ada 2 orang hamba Allah yang telah lama tinggal di neraka. Di neraka, orang tersebut senantiasa berdzikir dengan membaca “Ya Hannãn Ya Mannãn”. Sebab terus berdzikir, akhirnya Allah menyuruh Malaikat memanggil 2 orang tersebut.

“Berdzikir di neraka Adalah sesuatu yang mungkin terjadi, karena kalau teriak kesakitan saja, terkadang kita masih juga dapat berdzikir.”

Singkat cerita, 2 orang ini dibawa ke depan Allah dengan kondisi masih dikerangkeng. Lalu Allah menanyakan, “Bagaimana neraka menurutmu?”

“Ya Allah. Sungguh neraka ialah tempat yang amat negatif. Tidak ada tempat yang lebih negatif dari neraka,” jawab bagian.

“Ya telah sana kembali ke neraka!.” perintah Allah pada orang tersebut.

Sikap orang ini aneh sehingga Allah memanggilnya lagi, “Kok kau ghirah sekali kembali ke neraka?”

“Saya telah kapok, Gusti. Saya menyesal dulu waktu di dunia saya lamban dalam melakukan perintah-Mu. Gara-gara itu saya masuk neraka. Saya tidak mau terulang yang ke-2 kalinya. Mumpung sekarang ada perintah dariMu, saya ndak mau melewatkan Peluang melakukan perintahMu ini. Jadi saya mesti bersemangat.” jawab orang itu.

Sebab untuk melakukan perintah Allah ke ke neraka. Padahal amat menyakitkan bagi dia, Allah pun memberikan rahmat kepadanya.

“Jikalau begitu, sana masuk surga.” kata Allah . Akhirnya ia dimasukkan ke surga oleh Allah.

READ
Terkait Covid-19, Mustasyar NU Bondowoso: Masyarakat Hendaknya Tenang

Allah lalu menanyai 1 orang yang lain, “Bagaimana neraka menurutmu?”

“Sungguh negatif sekali, Gusti.”

“Ya telah, sana kembali lagi ke neraka!” Perintah Allah.

Tidak seperti orang ke-1, orang ini amat lamban dan lelet disuruh ke neraka. Langkahnya tidak ghirah. Allah lalu menanyainya, “Kenapa kau lamban sekali?”

“Saya tidak pernah menyangka jika akan disuruh kembali ke neraka. Saya telah husnudhdhan tadi Panjenengan panggil saya ke sini untuk dimasukkan ke surga. Ndilalah perkiraan saya salah. Dan saya dimasukkan ke neraka lagi,” jawabnya.

Dengan respon itu ternyata Allah memasukkan orang ini masuk surga. “Kau husnudhdhan pada-Ku. Namun saya masih memasukkanmu ke neraka. Jikalau begitu, sana masuk surga.” Akhirnya orang ini pun masuk surga.

Sahabat…

Cerita ini semestinya membikin kita untuk tidak berpikir yang negatif mengenai hal Allah. Apa yang kita pikirkan seringkali tak sama dengan apa yang diputuskan Allah. Bahkan untuk urusan surga dan neraka. Manusia sama sekali tidak dapat menerka-nerka kehendak Allah. Lalu mengapa kita terkadang merasa diri benar sembari menyalahkan bahkan menuding orang lain akan masuk neraka? Allah punya banyak argumentasi memasukkan orang masuk neraka dan masuk surga.

Semoga berguna…

Penulis: Mujahid.


Cerita 2 Penghuni Neraka yang Dimasukkan Surga

loading...

READ
Rekam Jejak Perjuangan Pahlawan Nasional dari NU, Kyai Wahab Chasbullah (Bag. 1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *