Kisah Orang Gila di Tengah Wabah Corona
Kisah Orang Gila di Tengah Wabah Corona

Cerita Orang Gila di Tengah Wabah Corona

Diposting pada 35 views

Cerita Orang Gila di Tengah Wabah Corona

LADUNI.ID, Jakarta – 2 hari sesudah Tsunami melanda Aceh dia menghilang dari tempat biasa kami nongkrong bareng. Ternyata dia berangkat seorang diri ke Lanud Abdulrahman Saleh untuk menumpang pesawat Hercules yang akan berangkat ke Aceh. Di sini kami membicarakan tragedi itu dengan secangkir kopi panas, di waktu yang sama dia berkubang di tengah ribuan mayat bareng relawan lain. Dia sungguh-sungguh gila.

Sekarang dia ulangi kegilaannya. Berliter-liter hand sanitizer dia bagikan gratis ke klinik-klinik kecil dan praktik bidan yang dia temui.

“Para buruh medis ialah lini terdepan dalam berhadapan dengan situasi seperti ini. Mereka juga paling rentan jadi korban,” begitu alasannya.

“Kok engkau bagikan gratis? Duitnya dari mana? Harga bahan baku hand sanitizer kan lagi melambung tinggi.”

“Seperti biasa, Ji. Ambil dari laba jualan kopi. Dan lumayan terbantu dengan hasil patungan dari beberapa kawan.”

Dia bilang “seperti biasa”. Sebab sungguh dengan cara itulah dia selama ini membiayai kubu belajar gratis untuk Famili kurang sanggup di kampungnya. Padahal wabah Corona ini Ikut buat sepi usaha roasting kopinya. Warkop dan kafe pada tutup, penjualan kopi jadi macet. Tetapi dia tetap saja gila.

Kecuali di klinik kecil dan praktik bidan, dia juga menyalurkan berliter-liter cairan pembersih ke beberapa pesantren di jaringannya. Hand sanitizer dalam botol kecil juga disediakan di toko kopinya. Bayar seikhlasnya, gak boleh diborong. Biarpun seikhlasnya, bagi yang mau beli amat kusarankan agar tidak menggantinya di bawah 15 ribu perbotolnya. Ingat, di luar sana ada yang jual sampai 50 ribu 1 botol kecil.

READ
Tarekat Syathariyah yang Unik: Kesaksian mengenai hal Akhlaq dan Keamanan

Untuk yang tertarik berkontribusi menyokong gerakan kawanku ini, silakan menghubungi dia langsung lewat fb-nya.

Namanya Sawir Wirastho, dia kawanku yang masih gila itu.


Cerita Orang Gila di Tengah Wabah Corona

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *