Corona Jawa Timur Tinggi, Joko Widodo Minta Gugus Tugas Beri Perhatian Full

041903a5f7349f4007a5b9b9fa340979 1

Corona Jawa Timur Tinggi, Joko Widodo Minta Gugus Tugas Beri Perhatian Full

Jakarta, Warta Batavia – Usaha pemerintah dalam melarang dan menangani Perkara Covid-19 akan difokuskan pada daerah yang daerah dengan hitungan total Perkara positif masih tinggi, khususnya di Pulau Jawa.

Pemerintah juga akan memberikan yang sama kepada daerah lain ialah Sulawesi, Papua dan NTT, dan NTT.

Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas yang disiarkan secara langsung melalui YouTube Setpres meminta untuk Gugus Tugas Nasional dan seluruh kementerian untuk memberikan perhatian full kepada penanganan Covid-19 di Provinsi Jawa Timur.

Permintaan tersebut amat beralasan sebab Perkara positif Covid-19 di Jatim masih amat tinggi.

READ  Kenapa Kiai Sahal Mahfudh Tak Bertemu Istri Usai Akad Nikah?

“Saya ingin Gugus Tugas dan kementerian juga fokus pada provinsi yang miliki Perkara barunya cukup tinggi. Di Jawa khususnya agar dibantu, diberikan sokongan full untuk Provinsi Jawa Timur, khususnya yang berhubungan dengan kesiapan RS rujukan, dan RS daruratnya,” kata Joko Widodo, Jakarta, Rabu,(27/05/2020)

Kepada Perkara positif Covid-19 di Jatim yang masih tinggi, Joko Widodo berharap agar Kemajuan kasusnya ditekan sampai angka paling rendah.

Sebab itu, ia kembali meminta untuk Menteri Kesehatan, memberikan sokongan full kepada penanganan Covid-19 di daerah Jawa Timur.

“Ini Pak Menkes juga Ketua Gugus Tugas betul-betul saya minta, Jawa Timur jadi perhatian,” ungkap Joko Widodo.

Sama seperti sokongan kepada penanganan corona di Jawa Timur, Joko Widodo juga meminta untuk semua jajarannya untuk menyokong usaha memutus mata rantai penyebaran Perkara di luar pulau Jawa, seperti Sulawesi Selatan, Papua, NTT dan NTB. Dengan seperti ini, angka Perkara Covid-19 dapat dikurangi.

READ  Takdzim Itu Berkahnya Luar Biasa

“Termasuk juga provinsi yang lain di luar Jawa yang penambahannya masih cukup tinggi, yaitu di Sulawesi Selatan, di Kalimantan Selatan, di Sumatera Selatan, di Papua, dan di NTB,” tutupnya.*

 

 

 

 

Corona Jawa Timur Tinggi, Joko Widodo Minta Gugus Tugas Beri Perhatian Full

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *