Covid-19 Masih Ada, Pakai Masker Jangan Berhenti

Covid-19 Masih Ada, Pakai Masker Jangan Berhenti

Apakah Covid-19 Masih Ada? Meski vaksinasi sudah dilaksanakan, namun memakai masker dan menjaga jarak aman akan bertahan selama beberapa tahun ke depan.

Pasalnya untuk mencapai kekebalan kawanan atau herd immunity, tak mungkin akan dicapai dengan cara yang instan.

Kepala Imunisasi di Public Health England, Mary Ramsay telah memperingatkan langkah-langkah dasar untuk membantu menghentikan penyebaran Covid-19 kemungkinan besar akan tetap berlaku sampai jumlah kasus di seluruh dunia turun secara signifikan.

Meskipun program vaksinasi telah menginokulasi ribuan orang, dr Ramsay mengatakan kepada BBC bahwa sangat penting bagi kita untuk tidak terlalu cepat bersantai.

“Orang-orang telah terbiasa dengan pembatasan yang lebih rendah sekarang, dan orang-orang tetap dapat hidup berdampingan dengan Covid-19 dan ekonomi masih dapat berlanjut dengan pembatasan yang tidak terlalu parah,” katanya seperti dilansir dari diabetes.co.uk, Senin (5/4).

“Jadi, saya pikir pasti untuk beberapa tahun, setidaknya sampai bagian lain dunia divaksinasi dan jumlah kasusnya telah turun di mana-mana, saat itulah kita dapat secara bertahap kembali ke keadaan yang lebih normal,” tambahnya.

Baca juga: Genjot Vaksinasi Covid-19, Jokowi: Hanya Bio Farma yang Boleh Stok Vaksin, Lainnya Tidak!

Covid-19 Masih Ada, Jangan Berhenti Pakai Masker
Covid-19 Masih Ada, Jangan Berhenti Pakai Masker

Covid-19 Masih Ada, Jangan Berhenti Pakai Masker

Sesungguhnya Covid-19 masih ada sampai waktu-waktu yang akan datang. Awal bulan ini kepala penasihat medis pemerintah Inggris Profesor Chris Whitty meminta anggota parlemen bahwa intervensi sederhana seperti mencuci tangan, pemakaian masker, dan vaksinasi akan membantu mengendalikan virus korona.

Covid-19 Masih Ada, Pakai Masker Bisa Sampai Tahunan Lagi. Di Inggris, pembatasan dilonggarkan mulai 29 Maret. Orang-orang akan tetap didorong untuk tetap tinggal di sekitar dan terus bekerja dari rumah.

BACA JUGA :   Epidemiolog Unair Ungkap Strategi Hentikan Pandemi Covid-19

Mulai 12 April 2021, toko-toko non-esensial, penata rambut, perpustakaan, dan atraksi luar ruangan dapat dibuka kembali.


Covid-19 Masih Ada, Pakai Masker Bisa Sampai Tahunan Lagi

Baca juga: Alhamdulillah! NU Jatim Gelar Pelatihan dan Praktek Memulasari Jenazah Covid-19

Recommended For You

About the Author: Agus Mulyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *