Curiga Muncul Klaster COVID-19 Dakwah Tengku Zul, Dinkes Riau Lakukan Ini

tengku zu Curiga Muncul Klaster COVID-19 Dakwah Tengku Zul, Dinkes Riau Lakukan Ini
(Instagram / tengkuzulkarnain.id)


Dinkes Provinsi Riau mencurigai munculnya kelompok baru COVID-19 akibat dakwah Ustadz Tengku Zul. Seperti diketahui, Tengku Zul meninggal dunia positif COVID-19.

Dinkes Riau meminta kepada setiap puskesmas yang wilayahnya menjadi lokasi kunjungan almarhum Tengku Zulkarnain dalam safari dakwah agar segera melakukan penelusuran kontak fisik.

Tengku Zulkarnain divonis terpidana virus corona pemicu Covid-19 meski dalam kondisi stabil saat tiba di rumah sakit untuk menjalani tes PCR.

Baca: Tengku Zul mendoakan Presiden Jokowi meninggal dunia

Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, pihaknya meminta petugas dari setiap puskesma yang wilayahnya didatangi Tengku Zulkarnain untuk melakukan pelacakan kontak.

Hal ini dikarenakan penelusuran kontak dilakukan oleh pemerintah daerah dan Diskes kabupaten / kota.

“Kami meminta puskesmas melakukan tracking kontak terakhir dengan Ustaz Tengku Zulkarnain saat safari dakwah,” ujarnya, Senin (10/5/2021).

Ustadz Tengku Zulkarnain telah melakukan dakwah di berbagai wilayah Provinsi Riau, yaitu Kabupaten Rokan Hulu, Kuantan Singingi dan Kota Dumai.

Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal dunia pada Senin (5/10/2021), usai menjalani perawatan di RS Prof. Tabrani di Pekanbaru, Riau.

Direktur RS Tabrani Diana Tabrani mengatakan Ustaz Tengku menghembuskan nafas terakhir saat adzan Magribi atau buka puasa.

Sementara itu, Ustadz Tengku Zulkarnain mendapat perawatan di RS Tabrani setelah dinyatakan positif Covid-19.

Berikut prakiraan cuaca hari ini, Selasa (11/5/2021), di Kabupaten Bantul, Sleman, Kulon Progo dan Gunungkidul serta di Kota Yogyakarta.

(Warta Batavia)


Curiga Muncul Klaster COVID-19 Dakwah Tengku Zul, Dinkes Riau Lakukan Ini

BACA JUGA :   Jakarta Menurut Ulama Betawi (1)

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *