1585237663
1585237663

Dampak Corona, Harlah Pergunu Edukasi Gerakan Warga Sehat

Diposting pada 33 views

Dampak Corona, Harlah Pergunu Edukasi Gerakan Warga Sehat

Jakarta, Warta Batavia

Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PP Pergunu) mengeluarkan maklumat terkait warning Hari Lahir ke-68 Pergunu. Maklumat tersebut dikeluarkan oleh Ketum PP Pergunu, KH Asep Syaifuddin Chalim, Kamis (26/3).

 

Bagian poin maklumat itu mengumumkan bahwa Harlah ke-68 Pergunu dikemas dalam bentuk aktifitas bakti sosial pencegahan Covid-19 serta gerakan masarakat hidup sehat (Germas Sehat).

 

Poin tersebut Adalah poin kelima dalam maklumat. Adapun poin lainnya ialah bahwa semarak Harlah Pergunu dikerjakan dalam lingkungan rumah atau sekolah masing-masing guru. Harlah diisi dengan aktifitas penguatan spiritual, seperti khotmil Qur’an, dzikir, shalawatan, dan tahlilan.

 

Ke-4, saling Memperingatkan dan menguatkan ukhuwah islamiyah, bashariyyah, dan wathaniyah. Kelima, Ikut serta membantu pemerintah dalam menciptakan situasi dan keadaan negeri yang tertib, aman, dan tenteram.

 

sebelum ini, Wakil Ketua Pergunu Aris Adi Leksono mengumumkan bahwa Harlah Pergunu tahun sekarang tidak menggelar aktifitas yang bersifat pengumpulan masa sebab ikut imbauan pemerintah terkait pencegahan penularan virus corona atau Covid-19.

 

“Tadinya (aktifitas dengan mengumpulkan massa) ada, mau dipusatkan di Palangkara, Kalteng sana, di rumah gubernur. Cuman lihat keadaan seperti ini kemarin saya komunikasi dengan Pak Kyai (Ketum PP Pergunu KH Asep Saifuddin Chalim). Pak Kyai bilang, kita tetap memerhatikan anjuran pemerintah (tidak membikin aktifitas pengumpulan massa), tapi tidak usah panik-panik,” kata Aris.

READ
Turki Fasilitasi Ongkos Hidup Tenaga Medis Di Tengah Masifnya Penyebaran Covid-19

 

Pewarta: Husni Sahal
Editor: Kendi Setiawan

Dampak Corona, Harlah Pergunu Edukasi Gerakan Warga Sehat
Sumber: NU-Online

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *