Datangi Kedubes AS soal Palestina, PKS Kecewa Cuma Disambut Satpam, DS: Ya, Sesuai Kelaslah!

Datangi Kedubes AS soal Palestina PKS Kecewa Cuma Disambut Satpam Datangi Kedubes AS soal Palestina, PKS Kecewa Cuma Disambut Satpam, DS: Ya, Sesuai Kelaslah!


Aboe Bakar Al Habsyi, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), mengatakan utusan partainya berusaha menemui Kedutaan Besar AS (Kedutaan Besar AS) untuk menyampaikan surat terkait masalah Palestina. Namun, kedutaan AS hanya menyambut baik delegasi tersebut.

Menurut Aboe Bakar, utusan tersebut datang sebagai perwakilan partai yang membawa surat dari Ketua PKS Ahmad Syaikhu. Pihaknya berharap surat itu bisa disampaikan kepada Presiden AS Joe Bidden.

Ia mengatakan, pihaknya telah mengirimkan anggota Komite I DPR RI PKS Sukamta dan Ledia Hanifa Amaliah dua hari lalu. Namun, keduanya hanya disambut oleh satpam. Surat yang mereka bawa kemudian diserahkan kepada petugas keamanan.

“Bayangkan, secara resmi anggota parlemen di gedung kedutaan tidak disambut kecuali oleh satpam polisi yang ada di sini,” kata Aboe Bakar dalam orasinya.

Sementara itu, Ketua PKS Ahmad Syaikhu melalui surat tersebut mengatakan pihaknya telah meminta Joe Bidden melakukan koreksi terhadap kebijakan luar negeri AS. Dia berharap Bidden akan mempertimbangkan untuk memberikan hak veto terhadap pendudukan Israel.

Artinya, hak-hak rakyat Palestina harus dihormati, kata Syaikhu yang turut ambil bagian dalam aksi tersebut.

Pernyataan Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mendapat tanggapan dari aktivis media sosial Denny Siregar (DS). Menurut Denny, apa yang terjadi pada delegasi PKS tersebut sesuai dengan kelasnya.

“Iya sesuai hikmahnya…” tulis Denny di akun Twitter-nya

Sebelumnya, ratusan kader PKS mendatangi gedung Kedutaan Besar AS di Jakarta. Mereka menyatakan dukungan untuk Palestina yang saat ini sedang berkonflik dengan Israel.

Massa berkumpul di tempat mulai pukul 13.00 WIB. Mereka berbaris di Jalan Medan Merdeka Selatan, tepat di depan Kedutaan Besar AS di seberang Balaikota DKI Jakarta.

BACA JUGA :   Panduan Praktis Puasa Syawal: Keutamaan, Waktu, dan Niat

(Warta Batavia)


Datangi Kedubes AS soal Palestina, PKS Kecewa Cuma Disambut Satpam, DS: Ya, Sesuai Kelaslah!

Recommended For You

About the Author: Asep Komarudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *