Dealer Porsche Kembalikan Rp 38 Miliar Uang Konsumennya

Dealer Porsche Kembalikan Rp 38 Miliar Uang Konsumennya

FLORIDA – Dealer Porsche di Amerika Serikat (AS) setuju mengembalikan uang konsumen-konsumen mereka senilai total puluhan miliar rupiah yang hilang dicuri eks pegawai.

Champion Porsche, salah  1 dealer terbesar Porsche yang berlokasi di Florida AS, dikabarkan setuju mengganti rugi 2,5 juta dollar AS (Rp 38,09 miliar) uang para konsumen yang raib sebab tertipu oleh eks karyawan dealer. Uang tersebut akan mulai dibayarkan pada Jumat (12/10/2018) yang akan datang.

“Kami ingin memastikan bahwa para korban ini bisa menuntaskan problem ini sehingga dari perspektif kepuasan konsumen mereka bisa merasakan hasil semaksimal mungkin,” tandas Roy Diaz, Kuasa Hukum Champion Porsche, seperti dilansir dari Carscoops.

Nasib nahas para konsumen Champion Porsche diawali waktu bagian pegawai dealer bernama Shiraaz Sookralli mendirikan perusahaan cangkang (shell company) bernama Champion Autosport. Sookralli lalu mendekati para konsumen untuk menyakinkan mereka menyetor tanda jadi untuk pemesanan kendaraan, di antaranya Porsche 911 GT3 serta Porsche GT3 RS.

Baca Artikel Lainnya:  Pidato di Sidang Tahunan MPR, Presiden Joko Widodo Senggol Bahan Bakar B20 dan Mobil Listrik

Konsumen-konsumen itu percaya & melakukannya, entah sebab Sookralli Adalah karyawan lama di dealer atau sebab ia menduduki posisi strategis. Akan tetapi, sesudah meyakinkan konsumen-konsumen tersebut, Sookralli menghilang tanpa jejak.

Champion Porsche waktu ini tengah menyusun perjanjian tertulis dengan para konsumen untuk pembayaran lebih dari Rp 38 miliar tersebut. Mereka mengatakan dengan tegas akan ‘mengejar’ Sookralli untuk menuntut ganti rugi & mengisi kembali kas mereka.

Tuntutan hukum semenjak bulan lalu telah diusulkan oleh Champion Sport kepada Sookralli, istrinya, sampai Champion Autosport yang jadi perusahaan cangkangnya. Rekening Champion Autosport di Bank of America telah dibekukan, tapi uang yang tersimpan di sana cuma tersisa 40 dollar AS (kisaran Rp 609 ribu).

Champion Porsche telah meminta pengadilan untuk membekukan 4 rekening bank milik personal yang menerima transfer dari Champion Autosport & terhubung dengan Sookralli.

Investigasi terus berlanjut sampai berita ini dinaikkan & Sookralli masih belum ditemukan. Champion Porsche sendiri menjelaskan untuk pengadilan bahwa mereka tengah berkomunikasi dengan sang eks pegawai melalui email. [Xan/Ari]

Baca Artikel Lainnya:  Review Honda Civic Hatchback 2019, Apa yang Menarik?

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close