Kategori
Berita

Densus 88 Masih Dalami Keterlibatan Munarman dengan Jaringan Teroris

Densus 88 Masih Dalami Keterlibatan Munarman dengan Jaringan Teroris » Warta Batavia

Detasemen Khusus Penanggulangan Terorisme (Densus) 88 Polri masih mengusut mantan Sekretaris Jenderal (Sekum) Front Pembela Islam (FPI) Munarman. Densus 88 sedang menyelidiki hubungan Munarman dengan beberapa jaringan teroris.

“Nanti bapak lihat, saya tidak bisa bilang masih berlangsung kalau Munarman berdiri sendiri atau ada bagian lain di sekitar Saudara M. Nanti kita lihat nanti. Masih dikerjakan Densus. Saudara M,” kata Karo Penmas . Brigjen Pol Rusdi Hartono di ruang kerjanya, Selasa (18/5/2021).

Rusdi mengatakan, sejauh ini Densus 88 mendapatkan bukti terkait dugaan Munarman melanggar undang-undang nomor 5 tahun 2018 tentang pemberantasan tindak pidana terorisme. Salah satunya, mengikuti acara loyalitas teroris di berbagai daerah.

“Ya, semuanya jelas, dalam artian beberapa kegiatan yang terjadi di Jakarta, Makassar, Medan dinilai melanggar UU terorisme. Sekarang Densus terus menggarapnya,” ujarnya.

Ia melanjutkan, Densus 88 juga telah memeriksa saksi untuk klarifikasi kasus yang menuduh Munarman.

“Intinya, pihak-pihak yang menurut Densus bisa mengklarifikasi kasus kakak M, pasti dimintai keterangan. Untuk klarifikasi kasus yang melibatkan M sendiri,” kata Rusdi.

Sementara itu, terkait langkah Densus 88 memburu kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua, Rusdi mengatakan hal itu tidak dilakukan. Pasalnya, saat ini Densus 88 masih fokus pada kasus terorisme lainnya.

“Sejauh ini masih berjalan seperti biasa. Densus masih menyelesaikan Bruder M dan lainnya,” ucapnya. [detik.com]


Densus 88 Masih Dalami Keterlibatan Munarman dengan Jaringan Teroris

BACA JUGA :   Balon warna-warni menghiasi langit Cappadocia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *