Desain Jadi Argumentasi All New Mazda 3 Dijual di Indonesia, Apa Spesialnya?

Pilihan Warna Mazda3 Baru.jpeg

Desain Jadi Argumentasi All New Mazda 3 Dijual di Indonesia, Apa Spesialnya?

“Kita menyaksikan desain Mazda 3 ini sungguh cantik, dan kami membawanya agar masarakat dapat merasakan mobil ini”

Desain All New Mazda3 disebut selaku argumentasi Eurokars membawanya ke Indonesia (Foto: Carmudi/Fransiscus Rosano)

Tangerang Selatan – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) legal mengumumkan varian barunya, ialah Mazda 3 hatchback dan sedan. Mobil yang ke-1 kali tampil di Los Angeles Auto Show pada November lalu ini dijual secara legal oleh EMI ke Indonesia terhitung semenjak dimulainya GIIAS 2019. Kemudian, apa argumentasi Eurokars mendatangkan Mazda 3 ini?

Roy Arman Arfandi, Presiden Direktur PT EMI membeberkan sedikit alasannya. Roy menerangkan hal tersebut pada sesi bedah fitur Mazda 3 yang berlangsung beberapa hari lalu di GIIAS.

“Kenapa kita bawa Mazda 3 ini ke Indonesia. Sejatinya ada beberapa argumentasi. Mazda 3, kan, beberapa waktu lalu pernah kita jual di Indonesia, tapi sempat tidak kita bawa lagi. Nah, sekarang kita bawa lagi,” buka Roy.

Desain Cantik Jadi Argumentasi Mazda 3 Didatangkan

Desain All New Mazda3 (Carmudi/Fransiscus Rosano)
Desain ekterior Mazda 3 tampak dari samping depan. (Foto: Carmudi/Fransiscus Rosano)

Lebih detail ia menjelaskan kalau argumentasi Inti Eurokars mendatangkan mobil ini ialah desain. Kemajuan selera pasar yang makin tinggi, menurut Roy, desain mobil Mazda 3 yang cantik patut dinikmati masarakat Indonesia.

“Kita menyaksikan Mazda 3 ini sungguh jadi mobil yang cantik. Jikalau dibilang mahal, atau segala macamnya, bukan artinya tidak ada market-nya. Kami ingin membawa Mazda 3 ini agar masarakat dapat merasakan mobil ini,” lanjutnya.

Pergantian desain Mazda 3 yang mendalam membikin performance mobil ini berubah drastis. Lalu, apakah nilai coefficient drag atau hambatan anginnya jadi lebih baik? Beppu Kota, Product Manager Mazda Motor Corporation pun menjelaskannya lebih detail.

“Jikalau nilai CD atau coefficient drag pada Mazda3 teranyar ini dengan generasi sebelumnya belum dapat kami sampaikan. Akan tetapi sisi aerodinamis dan tingkat turbulensi di bagian buritan ini terasa jauh lebih baik. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Mazda3 teranyar ini lebih mantap,” terang Beppu Kota.

Mazda 3 pun sekarang dijual dengan banderol harga Rp489.800.000 (OTR Jakarta). Mazda 3 pun ditawarkan 4 pilihan kelir, yaitu:

  • Jet Black Mica
  • Soul Red Crystal Metallic
  • Snowflake White Pearl Mica
  • Machine Grey Metallic

Spesifikasi Mesin All New Mazda 3

Tipe Mesin SKYACTIV-G 2.0 In-line 4 cylinder DOHC 16 valve
Kubikasi 1.998 cc
Daya Maksimum 155 PS
Torsi Maksimum 200 Nm
Bensin RON 92
Kemampuan Tangki 51 Liter

Peresmian Diler Flagship Mazda Simprug

Diler Mazda Simprug
Diler Mazda Simprug

Untuk memantapkan penjualan, Eurokars secara legal meluncurrkan diler flagship mereka di Jl Simprug, Jakarta Selatan. Diler bernama Mazda Simprug ini jadi diler ke 4 Mazda bersama-sama PT Eurokars Surya Inti.

“Diresmikannya Mazda Simprug jadi bukti dari tekad bulat Eurokars Motor Indonesia kepada Kemajuan brand Mazda di Tanah Air semenjak dipegang oleh Eurokars Group,” jelas Roy, Rabu (16/7).

Diler ini Adalah diler yang direlokasi dari diler Mazda Jakarta Selatan milik Eurokars Surya Inti. Diler Mazda Simprug ini berdiri di atas lahan seluas 2.645 meter persegi dengan luas bangunan seluas 7.070 meter persegi. Bangunan diler ini terdiri dari 5 tingkat dengan 1 basement. Ruang pamer Inti Ada di lantai dasar yang dapat memajang 12 unit Mazda teranyar untuk dapat dilihat oleh calon konsumen yang Hadir.

Diler dengan servis 3S (Sales, Service dan Spare Part) ini sanggup melayani 9 service bay. Peralatan yang Ada di diler ini juga sesuai dengan standar Mazda Corporation Jepang. Kecuali itu, Mazda Simprug ini juga jadi ruang pamer bagi Mazda Certified Pre-Owned atau ruang pamer mobil bekas Mazda. Ruangan ini dapat menampung sampai 3 kendaran untuk dipajang.

Konsumen pembeli mobil di Mazda Simprug berhak memperoleh Mazda Warranty yang memberikan jaminan selama 3 tahun atau 100.000 km. Kastemer Mazda juga akan memperoleh servis Emergency Roadside Assistance (ERA) cuma dengan menghubungi nomor 14051 yang siaga 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. (dms)

Diler Mazda Simprug
Diler Mazda Simprug

You might like

About the Author: Agus Mulyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *