Desainer Bugatti Veyron Hijrah ke Rolls-Royce

Desainer Bugatti Veyron Hijrah ke Rolls-Royce

LONDON – Eks desainer Bugatti yang Ikut andil dalam mendesain hypercar Veyron sekarang bekerja untuk brand mobil ningrat Rolls-Royce.

Rolls-Royce baru saja memperoleh bagian orang yang amat berpengalaman di industri mobil-mobil mahal. Ia, menurut Motor Authority pada awal Minggu ini, ialah Jozef Kaban, yang sekarang didaulat selaku Head of Design Rolls-Royce.

Pabrikan mobil supermewah asal Inggris ini sendiri telah mencari-cari sosok yang pas di posisi tersebut semenjak cukup lama. Jabatan ini lowong semenjak September tahun lalu, tatkala Giles Taylor mengundurkan diri.

Taylor lantas berkoalisi dengan korporasi otomotif asal China, FAW Group. Di sana, dia diberikan misi ‘menghidupkan’ kembali brand Hongqi sekaligus mendesain mobil-mobil masa depan dari FAW Group.

Rolls-Royce, di sisi lain, terkesan amat hati-hati mencari suksesor Taylor. Alhasil, mereka tidak mempunyai Head of Design sampai lebih dari setengah tahun.

‘Otak’ di Balik Veyron
sebelum ini Kaban bekerja untuk BMW, yang 1 grup dengan Rolls-Royce. Di pabrikan asal Jerman tersebut, dia berposisi selaku Head of Design semenjak 2017.

Baca Artikel Lainnya:  Suzuki Jimny Disulap jadi Versi Dakar, Biayanya Rp 130 Jutaan

Pengganti Kaban di BMW sendiri ialah Domagoj Dukec yang waktu ini jadi orang nomor 1 di divisi BMW i dan BMW M. Di dalam Penjelasan legal, kompetitor Mercedes-Benz ini mengumumkan konsolidasi tugas ini akan membantu tim desain membikin kendaraan yang lebih mempunyai karakteristik khas.

Lebih detail, Kaban, alumni kampus desain terkenal Royal College of Art di London, berkoalisi dengan Volkswagen (VW) Group dan malang-melintang di bermacam brand di dalamnya, termasuk Audi serta Skoda. 1 di antara maha karyanya di industri otomotif terjadi tatkala dia diberi tugas mendesain eksterior dari Bugatti Veyron.

Baik kaban maupun Dukec akan bertanggungjawab untuk Adrian van Hooydonk sebagai Head of Design semua brand BMW Group.

“Penyatuan desain BMW Group ini ialah sinyal dari orientasi masa depan kami. Struktur ini memastikan efisiensi lebih, kecepatan lebih, serta kelincahan lebih di proses desain kami,” kata van Hooydoonk. [Xan/Ari]

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close