Kategori
Berita

Dinonaktifkan Pimpinan KPK, Novel Baswedan dkk Melawan!

Penyidik ​​Senior KPK Novel Baswedan bersama 74 pegawai KPK yang dilaporkan tidak lulus penilaian Uji Wawasan Nasional (TWK) resmi dinonaktifkan. Novel dkk mengatakan akan melawan keputusan ini.

Novel mengatakan dia dan karyawan lain sedang membahas masalah itu. Menurut Novel, tim kuasa hukum koalisi masyarakat sipil akan mendampingi persidangan ke depan.

“Nanti akan ada tim pengacara koalisi sipil yang mau lihat karena lucu, SK mencatat hasil evaluasi, tapi kok menyebutkan penyerahan tugas dan tanggung jawab, tidak memecat kamu, Kata dia. Novel kepada wartawan, Selasa (11/5/2021).

Novel memperkirakan penonaktifan 75 pegawai KPK yang gagal di TWK bukan proses normal. Menurutnya, ini merupakan upaya sistematis untuk menyingkirkan orang-orang yang bekerja dengan baik untuk negara.

“Ini bahaya, jadi sikap kami jelas: kami akan bertarung!” Katanya.

Seperti diketahui, penonaktifan Novel Baswedan dan 74 pegawai KPK lainnya tertuang dalam surat yang diterima dari detik.com, Selasa (11/5/2021). Penonaktifan tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Pimpinan KPK Nomor 652 Tahun 2021.

Keputusan tersebut ditandatangani oleh Presiden KPK Firli Bahuri, didirikan di Jakarta, pada 7 Mei 2021. Untuk salinan yang sah ditandatangani oleh Pjs Kepala Bidang Sumber Daya Manusia Yonathan Demme Tangdilintin.

Ada empat poin dalam SK penonaktifan 75 karyawan yang tidak melebihi TWK. Berikut poin-poinnya:

Pertama, penetapan nama pegawai yang disebutkan dalam lampiran peraturan ini tidak memenuhi persyaratan (TMS) dalam rangka pemindahan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi menjadi pegawai Pegawai Negeri Sipil Negara.

Kedua, perintahkan karyawan yang dimaksud pada diktum pertama untuk mengalihkan tugas dan tanggung jawabnya kepada atasan langsungnya sambil menunggu keputusan lebih lanjut.

Ketiga, penetapan penyitaan dalam keputusan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keputusan ini.

Keempat, keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan apabila ada kesalahan dalam keputusan ini akan diperbaiki sesuai dengan itu.[detik.com]

var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];

if (d.getElementById(id)) return;

js = d.createElement(s); js.id = id;

js.src = "https://connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v2.8";

fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);

}(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Dinonaktifkan Pimpinan KPK, Novel Baswedan dkk Melawan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *