Dituduh Terlibat Pembunuhan Laskar, Diaz Hendropriyono: Bisa Aja Rizieq

Dituduh-Terlibat-Pembunuhan-Laskar-Diaz-Hendropriyono-Bisa-Aja-Rizieq.jpeg

Habib Rizieq Shihab menuding Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) Diaz Hendropriyono terlibat dalam kematian 6 anggota Front Pembela Islam (FPI). Diaz Hendopriyono membantah tudingan itu.

“Bisa saja. Dia tidak (terlibat),” kata Diaz saat dihubungi, Kamis (6/10/2021).

Diaz menilai klaim Rizieq tidak mungkin. Dia mengatakan tidak jelas ke mana arah tuduhan itu.

“Kenapa bicara omong kosong? Rizieq bisa jadi berita. Orang tidak jelas,” katanya.

Tuduhan tersebut disampaikan Rizieq dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur (PN Jaktim). Rizieq sebagai terdakwa membacakan nota pembelaan atau pleidian yang meminta 6 tahun penjara. Pada awalnya dia menuduh upaya jaksa untuk menuntut dia sebagai upaya jahat.

“Karena itu semua, saya tidak kaget dengan tuntutan sadis jaksa untuk memenjarakan saya selama 6 tahun karena sejak awal rekayasa kasus ini sangat nyata dan kasat mata,” kata Rizieq dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (10/6).

Rizieq kemudian menjelaskan pembunuhan 6 anggota Laskar FPI yang mengawalnya hingga tewas. Rizieq tiba-tiba menuduh Diaz Hendopriyono berada di balik penembakan 6 Laskar tersebut.

“Apalagi saat saya pertama kali ditangkap dalam kasus mafia Petamburan pada 12 Desember 2020, salah satu staf intelijen presiden, Diaz Hendopriyono, yang diduga keras terlibat dalam pembantaian 6 pengawal saya pada 7 Desember 2020, langsung diposting secara resmi. pesan singkat di akun Instagram dan Twitter miliknya dengan bunyi “Sampai jumpa di 2026,” kata Rizieq.

“Ini tanda yang jelas dari rencana memenjarakan saya dalam waktu lama. Diaz, seperti ayahnya AM Hendropriyono, masih belum puas dengan pembantaian 6 pengawal saya, jadi mereka masih menuntut saya untuk dihukum berat,” dia menambahkan. [detik.com]


Dituduh Terlibat Pembunuhan Laskar, Diaz Hendropriyono: Bisa Aja Rizieq

BACA JUGA :
Disoal Legislator PDIP, Jubir Ungkap Alasan Prabowo Absen Rapat di DPR

Recommended For You

About the Author: Hendro Purwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *