DMI Luruskan Isu Syafruddin Turut Kontestasi Calon Ketum PPP

breaking news 9

DMI Luruskan Isu Syafruddin Turut Kontestasi Calon Ketum PPP

loading…

JAKARTA – Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI), Syafruddin tidak ikut dalam kontestasi calon Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Syafruddin akan fokus mengurus DMI.

Pernyataan itu disampaikan Husain Abdullah dari Departemen Hubungan Antar Lembaga DMI terkait isu Syafruddin disebut selaku calon Ketum PPP. Isu tersebut berkembang waktu Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PPP di Serang, Banten, 19-20 Juli 2019.

“Syafruddin yang sekarang juga selaku Menpan RB, tidak akan ambil bagian dalam kontestasi (PPP) tersebut,” ucap Husain dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Menurut dia, DMI Adalah organisasi besar yang memerlukan perhatian full. Waktu ini DMI membawahi lebih dari 800 ribu masjid di semua Indonesia.

“Selaku anak bangsa, Pak Syafruddin merasa amat terhormat dan berterima kasih ke seluruh pihak yang memandangnya patut dan pantas menduduki posisi politik tertinggi di PPP, akan tetapi menyaksikan besarnya tanggung jawab di Dewan Masjid selaku Ketua Harian, membikin Syafruddin merasa lebih baik fokus mengurus ummat lewat DMI,” katanya.

Baca Artikel Lainnya:  Kuliah Singkat Kepala BPSDM ESDM pada Diklat Afghanistan

Dia menambahkan, tugas Inti yang diemban DMI ke depan, yaitu menaikkan pelayanan ke jemaah agar masjid kian makmur, besar dan luas. Khususnya, dalam memberi pelatihan ke ribuan pengelola atau takmir mesjid di semua Indonesia untuk bermacam bidang yang jadi penyokong aktivitas masjid.

“Mulai dari manajemen pengelolaan masjid, arsitektur mesjid, kualitas sound sistem sampai perangkat-perangkat masjid lainnya,” ucapnya.

(kri)

SindoNews by Abrori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *