Duh Nyesek! Polisi Tangkap Penyebar Video Hoax Demonstrasi People Power di Medan. Akunnya Di Geruduk Netizen


Berita Terkini – Sebar video hoax people power seorang pemuda di Medan Labuhan ditangkap Direktorat Reserse Kriminal Spesial (Ditreskrimsus) Polda Sumut. Dalam lakonnya sebar video hoax itu, dirinya menuliskan pada judul video, bahwa aksi People Power di Kota Medan telah mulai beraksi. Dia pun mengajak warganet untuk bersama-sama berdoa. Waktu ditangkap Sabtu (18/5/2019), pelaku tidak berkutik.


Informasi yang diperoleh di kepolisian, lelaki nahas yang sebar video hoax people power itu berinisial JP atau Janri (30) tercatat selaku penduduk Jalan Tangguk Inti, Blok 3 Griya Martubung.

Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Kabid Humas Polda Sumut menyampaikan penangkapan itu dilaksanakan lantaran sebab Janri Disangka kuat sudah menyebarkan video (berita) hoax unjukrasa ‘People Power’ yang sudah mulai berlangsung di Kota Medan.

“Pelaku sukses diamankan pada pukul 11.30 WIB tadi,” kata Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja ke awak media, Sabtu (18/5/2019).

Tatan seperti disiarkan ‘matatelinga’ menerangkan, dalam postingannya di chanel youtube Janry Cool, dia menuliskan pada judul video, bahwasanya People Power di Kota Medan telah mulai beraksi. Karenanya dalam judul itu pula, dirinya mengajak warganet untuk bersama-sama berdoa, untuk kedamaian NKRI.

“Dalam video itu kelihatan kerumunan massa dengan hitungan total banyak melaksanakan aksi unjukrasa sembari meneriakkan yel yel Prabowo Presiden. Video itu diposting pelaku pada 16 Mei 2019, padahal sesungguhnya pada tanggal itu unjuk rasa tidak ada terjadi di Kota Medan,” papar polisi.

DISITA BARANG BUKTI
Untuk itu, sambung Kombes Tatan, kepada Janri, pihak kepolisian akan mempersangkakannya dengan Pasal 14 ayat 2 UU RI No 1 tahun 1946 mengenai hal Peraturan Hukum Pidana.
Selaku barang bukti yang diamankan, terang polisi, dari pelaku diamankan 1 unit ponsel merk Oppo F1S, KTP dan sim card.

“Untuk motif, pelaku memohon doa untuk kedamaian negara dan bangsa pasca Pemilihan Umum. Padahal konten berita bohong yang dibuat pelaku dapat mempublish keonaran di kalangan warga,” pungkasnya.



Akun Youtube banjir komentar netizen

Terpantau akun youtube Jenry Cool telah ramai komentar warganet sementara akun Instagram yang terhubung akun Youtube nya bahkan tidak ditemukan postingan seperti di aplot pada akun Youtube

View this post on Instagram

Yang pernah merasakan hal dalam lagu ini jangan baper y….. . Untuk nonton video HD nya boleh klik link dibawah ini : . . . . https://youtu.be/3FFfYFRUfxs . . . Jangan lupa jempol, bagikan dan subscribe youtube channel di link tersebut….. . . #batakwedding #bataknese #pupus #dewa19 #musicindonesia #bataksong #batakhumor #bataktoba #indonesiajuara #putraputribatak #naposobatakindonesia
A post shared by Ps. Janry Pakpahan (@janry_cool) on May 14, 2019 at 2:06am PDT

Shared by S. Dimyati

You might like

About the Author: Soleh Dimyati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *